Connect with us

Kabar

Kepala BNPB Terima Medali Tokoh Standarisasi Nasional 2019

Published

on

Kepala BNPB Doni Monardo mendapat penghargaan ‘Tokoh Standarisasi 2019’ dari Badan Standarisasi Nasional di Semarang, Kamis (10/10/2019)–foto humas bnpb

JAYAKARTA NEWS— Kepala BNPB Doni Monardo menerima penghargaan Tokoh Standarisasi 2019 dari Badan Standaridasi Nasional. “Kepala BNPB mendapatkan medali karena berkontribusi besar dalam pengembangan dan memperjuangkan SPK melalui kebijakan pemerintah, serta berkolaborasi dengan BSN mempromosikan SNI 8357:2017,” ujar Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan yang menerima penghargaan tersebut mewakili Kepala BNPB Doni Monardo.

Penghargaan yang diberikan dalam acara ‘Bulan Mutu Nasional 2019’ di Semarang, tidak bisa diterima langsung oleh Ketua BNPB lantaran tengah berada di Maluku guna melihat penanganan darurat pascagempa.

Lilik juga menyampaikan bahwa SNI tersebut diimplementasikan pada 584 desa rawan tsunami di sepanjang selatan Pulau Jawa dan 24 kabupaten/kota melalui ekspedisi desa tangguh bencana tsunami. Selain itu, sejak 2013, BNPB telah memiliki Komtek 13-08 Penanggulangan Bencana. Kontek ini telah menghasilkan 17 SNI tentang penanggulangan bencana dan dua ISO, yaitu ISO tentang communities based landslide early warning system dan ISO tentang EWS lainnya yang masuk dalam tahapan FDIS 22328-1.

Lilik juga menyampaikan bahwa keberpihakan BNPB pada standarisasi dan sertifikasi ditujukan untuk melengkapi sistem penanggulangam bencana yang makin baik di Indonesia. Standarisasi untuk ketangguhan bangsa menghadapi bencana.***/jpp/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *