Connect with us

Kabar

Kemenag Gelar Capacity Building Pemuda Khonghucu

Published

on

BOGOR, JAYAKARTA NEWS – Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Kementerian Agama (Kemenag) menggelar peningkatan kapasitas (capacity building) dan edukasi pemuda Khonghucu di wisma Kementerian Agama Jl, Raya Ciloto KM 95, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan dalam dua tahap pada tanggal 26 sampai 28 Juni 2023, dan 5 sampai 7 Juli 2023.

Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Susari menyampaikan, giat peningkatan kapasitas dan pendidikan ini memiliki signifikansi penting bagi pemuda Khonghucu.

“Urgensi giat ini di antaranya dalam rangka pembentukan karakter pemuda yang memiliki jiwa nasionalis moderat dan cinta Tanah Air, sesuai dengan semangat yang terkandung dalam sumpah pemuda,” terang Susari saat membuka giat tersebut.

Tenaga ahli anggota DPR RI komisi VIII Muhammad Rosyid dan Ali Taufan Dwi Saputra yang hadir sebagai narasumber juga menekanankan pentingnya nilai moderasi beragama bagi para pegawai dan ASN serta pemuda Khonghucu.

“Empat pilar moderasi beragama yakni; komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi dan budaya harus menjadi spirit bersama dalam berbangsa dan bernegara,” terang Ali Taufan.

Ketua Panitia Farid Wadjdi mengatakan, acara tersebut diikuti oleh 66 peserta perwakilan pemuda Khonghucu dari Jawa Barat, Kep. Bangka Belitung, Kalimantan Barat dan juga dari Pusbimdik Khonghucu. Hadir juga para pembimas Khonghucu dari tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Kalimantan Barat dan Kep. Bangka Belitung.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *