Connect with us

Kabar

Kasus Pencabulan 21 Anak di Batang, Jawa Tengah

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Pemerhati anak Retno Listyarti merasa prihatin dengan kembali terjadinya kasus kejahatan seksual terhadap anak-anak oleh guru ngajinya. Kali ini terjadi di Batang, Jawa Tengah, dengan korban 21 anak. Kasus pencabulan ini terungkap setelah para korban mengeluh pada orangtuanya duburnya sakit.

Terduga pelaku yang berinisial M (28) juga sudah diamankan dan mengaku melakukan pencabulan pada beberapa anak korban. Diduga perbuatannya sudah berlangsung selama 3 tahun.

Retno dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/1/2023), mengapresiasi pihak kepolisian yang bertindak cepat seusai mendapat laporan dari orangtua para korban.  Kepolisan juga dengan tanggap membuka posko pengaduan dan menghubungi Dinas PPPA/KB Provinsi Jawa Tengah untuk pendampingan dan pemulihan psikologis para korban

“Pihak kepolisian agar juga menelusuri korban lain yang selama ini tidak berani melapor,  mengingat perbuatan tersebut sudah dilakukan tersangka  M selama 3 tahun,” ujar mantan Komisioner KPAI ini.

Retno mendorong Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah untuk segera melakukan assessment psikologi dan psikososial pada seluruh anak korban. Pemulihan psikologi harus tuntas agar anak-anak korban dapat pulih seperti sediakala dan melanjutkan masa depannya.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *