Karang Taruna Parung Peduli dan Berbagi

 Karang Taruna Parung Peduli dan Berbagi

Pengurus Karang Taruna Desa Parung, Kabupaten Bogor. (foto: gus)

Jayakarta News – Imbauan stay at home guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, berimplikasi terhadap banyak sendi kehidupan masyarakat. Termasuk sendi keuangan.

Karang Taruna Desa Parung Kecamatan Parung, Bogor, Sabtu (9/5/2020) dengan tema “Karang Taruna Desa Parung Peduli dan Berbagi“  mengelar kegiatan sosial penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, hand sanitizer 200 ml dan masker kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Parung Kab Bogor, Ridwan Ahmad, ada 50 paket sembako yang terdiri beras 5 kg, sirup, biskuit kaleng, gula, kopi, minyak goreng, dan teh celup. Paket sembako tadi  dibagikan kepada guru ngaji dan pejuang keluarga dengan katagori kepala keluarga yang berhenti kerja karena PSBB, tetapi aktif di lingkungan.

Pembagian sembako. (foto: gus)

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian 1.000 masker, 150 botol hand sanitizer dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB di Jln Raya Parung, dengan sasaran toko-toko, pejalan kaki, kendaraan roda 2 dan roda 4.

Pukul 17.30 WIB bagi bagi takjil dimulai, satu per satu masyarakat berdatangan menghampiri para pembagi takjil. Hanya dalam waktu 15 menit sebanyak 200 bungkus takjil habis diserbu para pengguna jalan.

“Syukur alhamdulillah untuk aksi perdana pada struktur organisasi yang baru sangat bagus, kekompakannya sangat terjaga hingga seperti ini, bisa memberi kebaikan antar sesama serta mendapat respon positif dari masyarakat,” tambah Ridwan. (gus)

Salam sapa dengan petugas di check point didepan pos polisi Parung. (foto: gus)
Penyemprotan disinfektan di dalam bus “Pusaka”. (foto: gus)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *