Connect with us

Entertainment

Karakter yang Berjodoh dengan Vino

Published

on

Vino G Bastian

 

SELAMA  ini publik hanya mengenal Chrisye dari karya-karya indahnya yang luar biasa, serta pembawaan almarhum yang begitu kalem dan positif di dunia hiburan. Sayang banyak cerita di balik layar yang tidak diketahui oleh khalayak. Kini satu film berjudul CHRISYE tengah digarap dan bakal menghadirkan sudut pandang keluarga terkait sosok penyanyi legendaris tersebut.

“Vino G Bastian mengaku tak tahu. Pertama kali dapat tawaran main film ini saya tahu dari manager. Tapi saya nggak berpikir akan jadi Chrisye. Pas baca sinopsisnya, ini gimana ya, saya nggak pernah tahu kalau Chrisye pernah punya cerita seperti ini. Yang saya tahu Chrisye yang ada di atas panggung,” ujar Vino G Bastian di jumpa pers peluncuran trailer dan poster film CHRISYE belum lama ini.

Vino G Bastian dipilih jadi pemeran utama dalam film ini dan harus melakukan pendalaman untuk menjadi sosok Chrisye. Ia mengaku kesulitan karena tak banyak dokumentasi tentang almarhum yang tersedia. Namun Vino berusaha mengatasi permasalahan tersebut.

“Sulit ya, karena nggak banyak video tentang dia. Kalaupun ada wawancara dengan media, hanya sedikit. Ketika saya konfirmasi ke keluarga ternyata berbeda Chrisye yang di belakang dan depan layar. Ini gimana ya?” tuturnya.

Vino pun melakukan pendekatan kepada keluarga, ia sempat meminta pendapat istri dan anak Chrisye ketika berperan. Hal itu menjadi pendalaman yang cukup berarti. “Cuma ternyata film ini mengambil sudut pandang Chrisye di mata keluarga. Jadi saya belajar dari mereka. Saya tanya Pasha (anak Chrisye) gimana gerakan Papa lo,” ucapnya.

Salah satu yang membuat Vino tertarik untuk berperan adalah skrip film CHRISYE. Baginya skrip tersebut adalah naskah terbaik yang pernah ia terima sebagai bintang film. Terlebih karena memang tidak banyak yang tahu seperti apa sosok Chrisye sebenarnya. Bahkan, Vino baru tahun Chrisye menjadi mualaf tanpa dipaksa setelah kenal dan akan melamar Yanti Noor sebagai istrinya. “Secara ikhlas, Chrisye pun baru disunat beberapa hari jelang hari pernikahannya,” papar Vino

“Ketika skripnya jadi dan saya baca, saya merasa ini skrip terbaik yang pernah saya terima. Saya yakin bukan aktornya yang mencari karakter tapi karakter yang berjodoh dengan siapa aktor yang pas memainkan,” tandasnya.**

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *