Connect with us

Kabar

Kapolri Tinjau Kesiapan AMMTC di Labuan Bajo

Published

on

Kapolri Tinjau Kesiapan AMMTC di Labuan Bajo. (dok. Humas Polri)

NTT, JAYAKARTA NEWS – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan lokasi yang akan digunakan untuk ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolri dan rombongan tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, pada Jumat (18/8/23) siang. Setelah itu, Jenderal Sigit menuju Waterfront Marina Meruorah untuk meninjau gladi resik kegiatan Welcome Cocktail and Toast AMMTC.

Begitu tiba di Marina Meruorah, Kadiv Hubinter Irjen. Pol. Khrisna Murti langsung menjelaskan kesiapan acara kepada Kapolri. Sebab, Kapolri merupakan Ketua AMMTC 2023 akan memimpin acara tersebut.

Sebagai informasi AMMTC ke-17 akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Sigit selaku Ketua AMMTC 2023. Kegiatan ini digelar pada 20-23 Agustus 2023.

Sebanyak 10 menteri dari negara sahabat di kawasan ASEAN akan mengikuti kegiatan AMMTC.

Kegiatan Welcome Cocktail and Toast AMMTC akan digelar pada Minggu (20/8). Sebanyak 10 menteri dari negara sahabat di kawasan ASEAN akan mengikuti kegiatan AMMTC, yang digelar pada 20-23 Agustus 2023.

Pada Welcome Cocktail and Toast AMMTC di NTT ini, para delegasi akan menumpangi kapal bernama Phinisi Lako Sae. Pada akhir pekan nanti, kapal akan membawa para delegasi menikmati keindahan bahari di Labuan Bajo.

Kapal ini akan berlayar selama 1 jam 30 menit dengan rute Dermaga Meruorah-Pulau Bidadari (sunset view)-Pelabuhan Ayana Komodo Weicicu Beach. Kegiatan berlayar ini akan dipandu tour guide dan diiringi musik hiburan sasando serta akustik.

Phinisi Lako Sae berkapasitas angkut 60 orang. Kapal ini memiliki tiga dek peruntukan dari ruang beribadah, area hiburan, hingga area makan malam.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *