Kantor Pos Pasar Baru Direnovasi jadi Ruang Kreatif Publik

 Kantor Pos Pasar Baru Direnovasi jadi Ruang Kreatif Publik

Kantor Pos Pasar Baru Jakarta Pusat (foto : Koleksi Kantor Pos Pasar Baru)

JAYAKARTA NEWS—-Nota kesepahaman bersama diteken baru-baru ini antara PT Pos Properti Indonesia dan PT Ruang Kreatif Pos untuk menghadirkan beberapa ruang kreatif publik baru. Tiga gedung yang akan direnovasi tersebut adalah Gedung Kantor Pos Pasar Baru (Jakarta), Gedung Kantor Pos Surabaya (Jatim) dan Gedung Kantor Pos Medan (Sumut) dan nantinya semuanya akan diberi nama menjadi Pos Bloc.

Acara penandatanganan diadakan di Point Lab, Graha Pos Indonesia di Bandung, Jabar. PT Pos Properti Indonesia diwakilkan Handriani Tjatur Setijowati, mewakili PT Ruang Kreatif Pos adalah Jimmy Saputro dan ikut menyaksikan Handoko Hendroyono (Komisaris Utama PT Ruang Kreatif Pos), Endro Tjahjono (GM Pengembangan Usaha dan Teknik) serta Deni Hidayat (GM Operasi PT Pos Properti Indonesia). Yang akan diresmikan lebih dahulu adalah Pos Bloc Jakarta, kemudian Pos Bloc Surabaya dan terakhir Pos Bloc Medan.

Pos Bloc Jakarta akan memakai aset bekas Kantor Pos Pasar Baru seluas 7000 m2 milik PT Pos Indonesia menjadi sebuah creative hub multi fungsi dengan berbagai komunitas kreatif dan pemberdayaan bisnis UMKM dan UKM. Di bekas Kantor Pos Pasar Baru yang merupakan bangunan bersejarah dan cagar budaya ini akan hadir berbagai tenant UMKM/UKM dalam negeri yang bergerak di berbagai bidang industri kreatif. Yaitu menjadi Bloc Live House yang meliputi kuliner, musik, film, fashion dan kriya.

Dengan demikian bangunan-bangunan heritage peninggalan kolonial Belanda akan dimanfaatkan untuk kegiatan anak muda terkini yang memiliki keunikan tersendiri. Pos Bloc Jakarta Jakarta direncanakan dibuka 17 Agustus 2021. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *