‘Kamila’ Trio Violinis Mewarnai Musik Indonesia

 ‘Kamila’ Trio Violinis Mewarnai Musik Indonesia

Trio Violinis ‘Kamila’–foto ipik

Trio Violinis ‘Kamila’–foto ipik

JAYAKARTA NEWS— Dulu, ada grup musik cewek SHE dari Bandung. Lalu di Jakarta, ada grup cewek Violet. Kini muncul Kamila.

Berdiri 2015, nama Kamila berasal dari bahasa Arab yang artinya ‘ kesempurnaan ‘ . Meski pendatang baru, trio vokalis violinis ini beranggotakan insan- insan musik yang tak asing lagi di dunia musik yaitu Ava Victoria, Ana Achjuman dan Mia Ismi Halida.

Ava adalah pemain biola orkestra seperti Magenta Orchestra, Erwin Gutawa Orchestra, Dian HP dll. Ana Achjuman adalah adik kandung Ava pernah  tergabung dalam Widya Kristianti Orchestra dan Twilight Orchestra.

Mia Halida adalah vocal coach di UI dan kerap tampil solo di Istana Negara dll. Pernah menyandang gelar sebagai Runner Up 1 Putri Batik Nusantara 2011, None Jakarta Pusat dan Duta Smesco 2013 dan 2014.

Trio Violinis ‘Kamila’–foto ipik

Kamila pernah merilis 8 single secara digital dan melepas album perdananya berjudul Kamila, belum lama ini. Ada 8 lagu di album ini yang didominasi nuansa pop elektronik dengan sentuhan strings akustik.  Single perdana di album ini bertajuk ‘Prison of Love’ yang liriknya ditulis Ana.

 “Berkisah ihwal perempuan yang sangat mencintai pasangannya sehingga ingin ‘memenjarakan’ cintanya,” kata Ana. Sedangkan Ava berkata lagu-lagu yang ada dalam album ini terasa dekat dengan Kamila yang terinspirasi dari kisah-kisah cinta dan pengalaman orang-orang yang dekat di hati mereka.

“Disajikan dengan sangat epic dan dengan ciri khas kami yaitu iringan biola,” urai Rishanda Singgih yang bertindak sebagai Music Producer di album ini. Pengamat musik Franky Raden yang hadir berkomentar Kamila punya kekuatan dalam melodi. (pik).

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *