Jokowi Minta Buruh Profesional dan Kerja Keras

 Jokowi Minta Buruh Profesional dan Kerja Keras

JAYAKARTA NEWS – Presiden Joko Widodo mengharapkan masyarakat mengambil momentum dalam peringatan Hari Buruh Internasional untuk bekerja keras dan profesional.

Pesan itu disampaikan Jokowi melalui akun twitternya @jokowi. Dalam ciutannya, Presiden menyatakan, “Dengan kerja keras, terampil dan produktif, kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan, hari esok lebih baik dari hari ini.”

Jokowi mengungkapkan, dia bersama seluruh rakyat Indonesia turut bergembira memperingati Hari Buruh Internasional.

Animasi yang diunggah Presiden Joko Widodo di akun twitternya, dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional.

Dalam kaitannya dengan peringatan Hari Buruh Internasional, Selasa (30/4/20190, Presiden Jokowi berkunjungan ke pabrik sepatu PT KMK Global Sports di Cikupa, Tangerang. Dalam kesempatan tersebut, Presiden makan siang bersama denga para buruh perusahaan tersebut. Presiden mendiskripsian santap bersama dengan para buruh sebagai sangat nikmat. “Menunya nasi putih, sayur sup, tempe goreng, dan telur rebus,” tulis Jokowi.

Besok, 1 Mei 2019, mereka merayakan Hari Buruh. Semoga berjalan dengan baik dan penuh kegembiraan.


Presiden mengharapkan, agar Peringatan Hari Buruh berlangsung dengan baik dalam kegembiraan dan suasana yang kondusif.

Mantan Walikota Surakarta itu menggarisbawahi, bahwa hal yang perlu diperhatikan terkait Peringatan Hari Buruh adalah meningkatkan produktivitas melalui “reskilling” dan “upskilling”.

Pada hari Jumat lalu, tanggal 29 April 2019, Presiden mengadakan pertemuan dengan sejumlah pimpinan serikat pekerja di Bogor. Pertemuan itu menyepakati revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78/2015 tentang
Pengupahan.

Jokowi menekankan, revisi PP tersebut harus memberi keuntungan yang adil bagi dua pihak baik pekerja maupun perusahaan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nuwa Wea, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Mudhofir, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Said Iqbal, Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia Ilhamsyah, Ketua Umum Sarikat Buruh Muslimin Indonesia Syaiful, Presiden Konfederasi Serikat Nusantara Muchtar Guntur, dan Ketua Komisi A DPRD DKI Wiliam Yani.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *