Joe Taslim Jadi Polisi di ‘Hit n Run’

 Joe Taslim Jadi Polisi di ‘Hit n Run’

Joe Taslim–foto wartakota

Joe Taslim–foto wartakota

Nama Joe Taslim melejit dalam jagat perfilman setelah menjadi pemeran pendukung film The Raid (2011). Sebagai mantan atlet judo membuatnya cocok bermain film aksi laga. Termasuk Hit N Run yang diproduksi Screenplay Films.

Dalam film arahan Ody C. Harahap tersebut, Joe berperan sebagai Tegar, seorang polisi jagoan yang membasmi kejahatan. Saat menjalankan misinya menangkap gembong penjahat, Tegar membentuk sebuah tim yang terdiri beberapa orang.

“Ini film komedi laga yang juga punya elemen drama dan romance. Semua unsur itu kami perhatikan detail, termasuk menggali karakter para tokohnya. Semoga menjadi sesuatu yang baru di tengah kondisi perfilman kita sekarang,” kata Joe dalam konferensi pers yang berlangsung di CGV fX Sudirman, Jakarta Selatan (17/1/2019).

Menurut keterangan Ocay, sapaan akrab Ody, ide dasar cerita Hit N Run berasal dari Wicky V. Olindo selaku produser.

“Ide menggarap film ini sudah kami bicarakan sejak pertengahan 2017. Waktu itu Wicky bilang pemerannya harus Joe Taslim. Dari situ gue langsung tertarik karena berpikir action-nya pasti dibikin serius. Hanya saja kami harus menunggu jadwal Joe kosong,” tambah Ocay.

Penulisan skenario diserahkan kepada Upi (sutradara dan penulis skenario My Stupid Boss). “Sekitar tiga bulan lebih developskripnya. Syuting hampir 50 hari. Sebagian besar di Jakarta,” sambung Ocay yang sebelumnya mengarahkan film Skakmat (2015).

Selain menjadi pemeran utama, aktor berusia 37 itu juga menjadi produser kreatif yang senantiasa berdiskusi dengan Ocay untuk menyeimbangkan sisi komedi dan laga.

“Kami pengin film ini punya warna sendiri. Adegan aksinya enggak dibikin komedi. Dua unsur bergerak masing-masing. Nah, bagaimana caranya agar penonton enggak kaget, itu yang kami coba develop. Makanya gue enggak mengacu film-film Jacky Chan atau film model Bad Boys,” terang Ocay.

Untuk menyeimbangkan unsur komedi Hit N Run yang telah ditopang Ocay dan Upi, koreografi laga melibatkan beberapa jagoan beladiri nasional, seperti David Hendrawan (atlet wushu), Peter Taslim (atlet judo), Simone Julia (atlet jiu-jitsu), dan Uwais Team.

“Aku belum pernah main film action, jadi sebelum syuting banyak belajar dan latihan. Baru tahu ternyata film genre ini punya alur berbeda dalam hal teknis pengambilan gambar. Jadi dapat banyak ilmu baru,” kata Tatjana.

Tim koreografi menyiapkan segala adegan laga sejak Juli 2018. Sementara para pemain mulai melakukan segala persiapan, termasuk fisik dan reading, sepanjang kurun Agustus-Oktober 2018.

Film Hit N Run menurut bocoran Wicky dijadwalkan tayang pertengahan 2019. Selain Joe, turut bermain Yayan Ruhian, Tatjana Saphira, Jefri Nichol, Chandra Liow, Nadya Arina, dan Caitlin North Lewis.

“Pokoknya saya sangat bangga terlibat dalam proyek ini. Prosesnya begitu seru dan harmonis. Mungkin ini film pertama yang saya rasakan chemistry antarpemainnya sangat kuat dan menyatu,” pungkas Joe. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *