Jelang Ramadhan, Citilink Indonesia Tampil Baru

 Jelang Ramadhan, Citilink Indonesia Tampil Baru

CITILINK Indonesia tampil semakin segar dengan mengenakan seragam baru awak kabin termasuk seragam pramugari berhijab dalam penerbangan perdana hari ini 14 Mei 2018. Dalam rangka menyambut Ramadhan Citilink memberikan free takjil untuk seluruh penerbangan yang mendekati jam berbuka puasa dan juga menghadirkan menu tambahan sebagai pilihan berbuka puasa di atas udara.

Cengkareng, 14 Mei 2018 – Setelah diluncurkan pada 19 Maret lalu, maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru awak kabin yang resmi dikenakan mulai hari ini serentak di seluruh penerbangan Citilink, untuk meningkatkan performa sebagai LCC premium yang go-regional dengan semangat layanan baru.

“Hari ini resmi seluruh awak kabin (pramugari) Citilink Indonesia mengenakan seragam baru yang menunjukan semangat baru yang lebih baik untuk terus maju ke depan sebagai maskapai LCC premium,” ujar Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman, di Jakarta, Senin (14/5).

Mengambil momentum bulan suci Ramadhan, Citilink Indonesia tidak hanya memperkenalkan seragam baru awak kabin tetapi juga seragam pramugari berhijab Citilink Indonesia, agar dapat beribadah dan bekerja secara bersaman yang tidak menghalangi aspek safety dan layanan kepada penumpangnya.

Ranty juga menambahkan bahwa diperlukan citra baru untuk menjawab segala tantangan industri penerbangan yang ada saat ini, salah satunya dengan penggunaan seragam baru yang sekaligus menunjukkan perubahan strategis atas kerja keras seluruh karyawan yang telah memberikan pertumbuhan dan reputasi positif bagi maskapai.

“Desain menggunakan hijab ini kami sediakan karena satu dari lima pramugari kami menggunakan hijab. Jadi mereka dapat bekerja dan beribadah. Kami sudah evaluasi baju hijab ini tidak mangganggu aspek dari safety cabin crew, dan para penumpang dapat dilayani dengan lebih baik lagi,” tambah Ranty.

Dalam desain seragam awak cabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif “Gurdo Aji” yang berarti Anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.Perpaduan warna hijau dan motif “Gurdo Aji” mencerminkan tekad Citilink Indonesia untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Berbuka di Udara

Menyambut bulan Suci Ramadhan Citilink Indonesia memberikan free takjil untuk seluruh penerbangan yang mendekati jam berbuka puasa. Penumpang dapat merasakan sensasi berbuka puasa bersama di atas udara dengan beragam jajanan pasar yang paling sering dicari untuk dijadikan menu berbuka. Rasanya yang manis disajikan bersama dengan santan hangat akan menambah kesegaran bagi anda yang sedang berpuasa.

Selain itu selama bulan Ramadhan 2018 Citilink Indonesia akan menambah menu pilihan Cita Rasa Nusantara Hot Meals yang menggugah selera seperti Nasi Padang, Mie Jawa dan Lontong Medan yang dapat memenuhi kebutuhan energi & nutrisi harian yang hilang setelah berpuasa. Menu tersebut akan dihadirkan sebagai bagian dari Menu Special Ramadhan yang dapat dipesan penumpang melalui layanan pre-book meals di www.citilink.co.id

Dengan semangat berbagi kepada sesama Citilink akan menyisihkan Rp.5.000,- untuk setiap pembelian Menu Special Ramadhan yang akan disalurkan untuk kegiatan sosial Citilink PEDULI.

“Selama bulan puasa Citilink Indonesia ingin tetap memberikan nuansa ramadhan kepada penumpangnya yang menjalankan ibadah puasa sambil menempuh perjalanan jauh, sambil berbagi kepada yang membutuhkan,” tutup Ranty.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada November 2017 Citilink telah melayani lebih dari 278 frekuensi penerbangan harian dengan 71 rute ke 34 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo dan Ambon serta rute regional ke Dili, Timor Leste serta Penang, Malaysia.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2017 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Top IT Implementation Airlines Sector dari Kemenkominfo, Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Sedangkan Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011.

Pada awal Februari 2018, Citilink Indonesia juga menerima akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax untuk kelas maskapai berbiaya murah (LCC) yang merupakan akreditasi tertinggi untuk LCC. Citilink Indonesia juga baru saja meraih pengakuan sebagai salah satu dari dua LCC terbaik di Asia berdasarkan penilaian Travellers Choice 2018 dari situs perjalananan tripadvisor.com pada April 2018, serta menyabet tiga penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018. Demikian siaran pers Citilink Indonesia. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *