Jelang Pemilihan Ketua PWI Jaya, Timses Toir: Panitia tidak Netral

 Jelang Pemilihan Ketua PWI Jaya, Timses Toir: Panitia tidak Netral

JAYAKARTA NEWS—Situasi politik jelang pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2019-2024, semakin menghangat. Kubu Toir Toto Irianto-Pemred Harian Poskota), salah satu kandidat Ketua PWI Jaya menilai pembentukan pantia pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2019-2024 tidak fair, dan meminta diulang. Bahkan kalau perlu, diambil alih oleh PWI Pusat. Alasannya, penetapan panitia itu tidak menggambarkan netralitas.

Hal itu di sampaikan Uli Silitonga (Harian Lampu Hijau) selaku Tim Sukses Calon Ketua PWI DKI Jakarta, Toto Irianto alias Toir (Pemred Harian Poskota) melalui keterangan tertulisnya, Rabu (3/4).

Uli menyayangkan pembentukan panitia pemilihan ini tak menggambarkan nuansa demokratis yang selalu menjadi pekerjaan wartawan dalam memberikan ke publik.

“Pada hal, kita sebagai wartawan selalu menulis bagaimana berdemokrasi yang baik. Namun kenyataannya, dalam mau mengurus organisasi kita pun, ternyata kita tak bisa berdemokrasi yang benar. Ini yang kami luruskan,” papar Uli. 

Ditegaskan Uli, pihaknya tidak mengakui susunan panitia pemilihan yang dibentuk calon tertentu tanpa sepengetahuan mereka selalu Timses Toir. Termasuk tata tertib pemilihan yang dinilai tidak fair

Uli berpendapat, untuk menjaga netralitas, sebaiknya persoalan penetapan panitia pemilihan dan penyusunan tatib diserahkan kepada PWI Pusat. Disisi lain, Uli mengatakan Toir memiliki komitmen kuat untuk memimpin PWI DKI Jakarta periode 2019-2024. Menurut Uli, ke depan Toir bakal menjadikan PWI DKI Jakarta sebagai  rumah bersama bagi semua wartawan Ibukota. “Dan misi utama Toir dalam mengurus organisasi profesi ini sebagai hope (harapan), bukan jadi job (pekerjaan). Ini penting agar PWI Jaya semakin maju di masa datang. Dan diminati para wartawan muda,” imbuh Uli. *** ks

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *