Connect with us

Komunitas

Jelang Imlek, Komunitas Rumpies Bagikan Nasi Bungkus ke Kaum Marginal

Published

on

Jelang Imlek, Komunitas Rumpies bagikan nasi bungkus ke kaum marginal (Foto: Istimewa)

JAYAKARTA NEWS – Sejumlah anggota komunitas Rumpies Jakarta melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada kaum marginal atau orang yang terpinggirkan, seperti pemulung, pedagang asongan, tunawisma, yang ditemui di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta, Minggu (4/2/24).

Berbagi nasi bungkus ini merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Ketua Rumpies, Johny Sudjono.

Dikatakannya, dalam situasi saat ini, sikap solidaritas, gotong royong dan saling membantu harus ditingkatkan. Sikap-sikap seperti ini adalah warisan nenek moyang yang merupakan kepribadian bangsa.

“Orang yang kuat harus menolong orang yang lemah. Jika kita sedang kesulitan ekonomi harus berani meminta bantuan pada tetangga yang mampu. Jangan karena kesulitan ekonomi, lalu mencuri atau melakukan kejahatan. Kita harus saling tolong menolong seumpama jari. Tolong menolong dapat mempererat rasa persatuan satu sama lain sebagai saudara-saudara sebangsa,” kata Johny yang akrab disapa Babe.

Sementara, Ketua Panitia Teresa Yulia S mengatakan dengan berbagi kita juga akan menularkan orang lain untuk berbuat baik, ketika kita membantu orang yang membutuhkan pertolongan, maka perbuatan kita akan diingat oleh mereka, sehingga mereka akan melakukan hal sama saat ada orang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Bantuan nasi bungkus yang dibagikan ini merupakan hasil sumbangan dari para anggota Rumpies, dan kami akan kembali membuat aksi ini secara berkala, terutama di saat bulan puasa mendatang,” kata Yulia didampingi Angel, Viana Suherli, Yuni Agale dan Hendra Wijaya.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *