Connect with us

Kabar

Jelang Hari Jadi Ke-75, Polwan Gelar Aksi Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

Published

on

Jelang Hari Jadi Ke-75, Polwan gelar Aksi Bersih-Bersih Sungai Ciliwung (Foto: Humas Polri)

JAYAKARTA NEWS – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-75, Polwan menggelar acara bakti sosial pembagian sembako dan bersih-bersih susur Sungai Ciliwung, Selasa (15/8/2023).

Perwira Koordinator Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani memimpin kegiatan ini bersama dengan para pejabat Polwan lainnya, termasuk ketua panitia Kombes Pol Kus Sri Wahyuni, ketua seksi bakti sosial AKBP Ganis Setya Ningrum, ketua seksi bakti religi AKBP Siti Yuliat, serta para peserta yang mengkuti.

“Pagi hari ini kita berada di bantaran kali ciliwung di mana kegiatan pagi hari ini merupakan bentuk kegiatan sosial dalam rangka hari jadi ke 75 polisi wanita republik Indonesia, semoga kehadiran polwan dapat dirasakan kebermanfaatnya dan juga oleh masyarakat sekitar bantaran kali ciliwung,” ungkap Desy Andriani.

Desy mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi Polwan ke-75, setelah sebelumnya melaksanakan bakti sosial, religi dan kesehatan. Selain itu dia mengharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan bisa di rasakan oleh masyarakat sekitar.

“ini salah satu kegiatan kita dalam rangka hari jadi ke 75 tahun ya, tidak hanya untuk kegiatan di bantaran Ciliwung, juga sebelumnya kita sudah melakukan di kesehatan di lembaga pembinaan khusus anak dan juga lapas perempuan, jadi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kita di tahun 2023 ini, semoga kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua seksi bakti sosial AKBP Ganis Setya Ningrum mengatakan kegiatan ini melibatkan 125 personal polwan, wan TNI, Bhayangkari, PPSU, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup hingga pemerhati lingkungan hidup dalam hal ini ada dari Mat Peci. Beliu menambahkan ada sekitar 100 sembako yg akan di bagikan dan ada 8 perahu yg di gunakan untuk sisir sungai ini.

“Kita didukung perahu, ada 8 perahu yg kita gunakan untuk menyisir, dibantu oleh pol air dn dibantu dri BPBD. Jadi ada 8 perahu nanti kita bagi tugas semoga pelaksananaan nya nanti di titik starat ini yg diawali di bawah jembatan kalibata ini, menyisir di river side, kita akan menuju di sungai yg ada di carefur mt haryono sebagai finish dan kita melakukan kegiatan pembersihan dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar,” kata AKBP Ganis Setya***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *