Connect with us

Kabar

Jelang Hari Bakti TNI AU ke-76, Puluhan Fasum Direnovasi di Desa Hamparan Perak

Published

on

JAYAKARTA NEWS—  Menjelang memperingati Hari Bakti TNI AU ke-76 yang yang dipusatkan di Sumatera Utara, tepatnya di Desa Hamparan Perak, Deli Serdang, Selasa (25/7/2023), TNI AU bersama rekan kerja menyelenggarakan bakti sosial. 

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain merenovasi fasilitas umum (fasum) seperti rumah ibadah, sekolah, rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu serta ribuan paket sembako, kaca mata dan kaki palsu yang diberikan kepada masyarakat yang bermukim di Desa Hamparan Perak.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam kata sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), 

Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si, (Han) menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sumatera Utara dan Forkompinda serta masyarakat Sumatera Utara yang telah bersedia menerima kehadiran TNI AU dalam kegiatan Hari Bakti TNI AU tahun 2023.

“Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-76 kami memilih untuk melaksanakan karya bakti yang dipusatkan di Sumatera Utara, khususnya di Deli Serdang, Desa Hamparan Perak. Masyarakat Sumatera Utara tentu bangga karena memiliki landasan udara bersejarah Polonia Medan yang tertua di Indonesia yang sarat dengan nilai perjuangan bangsa Indonesia,” ucap Kasau.

Lebih lanjut katanya lagi, sesuai dengan program pemerintah, dalam waktu dekat akan dibangun landasan udara baru dan modern yaitu yang akan didirikan di Hamparan Perak.

“Saya berharap dengan keberadaan TNI AU di Sumatera Utara nantinya akan dapat terus mendukung semangat pembangunan nasional bersama dengan masyarakat,” ujar Kasau. 

“Selaku insan Dirgantara kami senantiasa berkomitmen untuk berbakti kepada masyarakat sebagai salah satu wujud jiwa patriot seperti yang ditunjukkan dalam peristiwa heroik 76 tahun yang lalu yaitu ketika pesawat Dacota Cla yang membawa obat-obatan ditembak jatuh musuh hingga seluruh awak pesawat gugur sebagai Kesuma bangsa. Sejak saat itu hingga sekarang peristiwa itu kita peringati sebagai hari bakti TNI AU sebagai inspirasi dan semangat pengabdian dalam rangka melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Kasau.

Dalam rangka hari bakti TNI AU ke-76 di Sumatera Utara tahun 2023 kali ini TNI AU bekerjasama dengan instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah melakukan renovasi fasilitas umum sebanyak 14 unit, yang terdiri dari fasilitas ibadah, rumah sekolah, fasilitas kesehatan serta rumah tidak layak huni.

Kegiatan ini turut didukung oleh beberapa CSR BUMN antara lain, PLN sebesar Rp.360.588.000, Bank Mandiri Rp.250.000.000,  Bank BRI Rp.1.254.302.000 serta Bank BNI Rp.1.195.476.000.

Turut hadir mendampingi Kasau, Marsda TNI Adi Wijaya, Marsma TNI Soni Bayu Putranto, Marsma TNI Swasono, Marsma TNI Abu Yazid, Marsma TNI Tyas Nuradi, Marsma TNI Agung Sasongkoaji dan Marsma TNI Fadjar Adriyanto serta Marsma TNI Riva Yanto. (Monang Sitohang) 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *