Connect with us

Kabar

Jelajah Desa Wisata Kabupaten Malang

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Bupati Malang HM. Sanusi bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kegiatan dari subuh keliling (Suling) hingga jelajah desa wisata di Bendungan Lahor Karangkates Kabupaten Malang, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk upaya kemajuan pariwisata dan kebudayaan yang memiliki kelebihan dan keunikan agar wisatawan lebih mendapat kepuasan dan kenyamanan menikmati keindahan desa wisata itu sendiri, ungkap “Purwoto” selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang saat di temui wartawan JayakartaNews.

Adapun beberapa rangkaian desa wisata yang dikunjungi antara lain situs budaya Patung Ganesha yang terletak tidak jauh dari bendungan Lahor karangkates.

Tokoh spiritual Ganesha mbah “Agus Gondrong” menegaskan, suatu jejak peninggalan wajib dilestarikan dan diedukasikan kepada penerus agar tetap terjaga, hal ini diungkapkan dengan serius karena melihat dari beberapa kejadian situs-situs yang telah hilang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara dengan adanya jelajah desa wisata yang di lakukan Bupati Malang HM. Sanusi dan jajarannya, pihaknya meminta kepada masing-masing pengelola desa wisata agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. 

“Dalam hal ini yang harus ditingkatkan (SDM) sumber daya manusianya agar desa wisata itu sendiri dapat berkembang dan diunggulkan,” imbuhnya. (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *