Connect with us

Kabar

Jay Octa: 90 Persen Lebih Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Sebagian besar relawan Jokowi mendukung  bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo. Kalaupun ada relawan Jokowi yang menyokong bakal calon presiden lain, jumlahnya tidak begitu banyak.

“Kalau dilihat  dari  elit-elitnya yang hadir di acara – acara untuk Ganjar, menurut pengamantan saya lebih dari 90 persen relawan Jokowi mendukung  Ganjar. Sisanya, sekitar enam persen mungkin pindah  ke bacalon presiden lain,” kata mantan Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kamanye Nasioanal (TKN)  Jokowi-Ma’ruf, Jay Octa, Kamis (8/6/2023).

Jay menuturkan, dari pengamatannya di beberapa deklarasi dukungan relawan untuk Ganjar bisa disimpulkan, mayoritas yang hadir adalah  para relawan Jokowi pada Pilrpes 2014 dan 2019.

 “Setelah mengikuti dan mengamati beberapa kegiatan besar relawan gabungan, termasuk  yang di Istora Senayan,  yang hadir masih wajah- wajah  lama dari relawan Jokowi,” ujarnya.

Dia memastikan pengamatannya tidak salah. “Saya dulu (2019) kan kepala sekretariat Direktorat Relawan, jadi saya masih hafal semua teman-teman itu,” tambah Jay.

Keantusiasan relawan yang hadir di berbagai acara deklarasi dukungan untuk Ganjar, tambah Jay, merupakan gambaran bahwa Jokowi telah menentukan pilihan. “ Saya rasa pesan Pak Jokowi sudah sampai ke mereka,  untuk  mendukung siapa,” ujar dia.

Menurut Jay,  belakangan dukungan dari  Nahdatul Ulama (NU) juga membesar.

“Banyak  teman-teman NU  bikin acara sendiri untuk  Pak Ganjar. Dukungan dari  NU  semakin menguat, karena Pak Ganjar dari keluarga NU dan Nyai Atiqoh juga keluarga pesantren,” katanya .***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *