Connect with us

Entertainment

Java Jazz 2023 Digelar Besok di Kemayoran

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Festival musik jazz terbesar dan terlama bakal dihelat 2 s d 4 Juni 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Menampilkan 140 jazzer lokal dan mancanegara yang unjuk diri di 12 panggung, Java Jazz BNI International Festival ke 18 ini memperoleh apresiasi dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Ini pesta musik terbesar yang pernah ada di dunia. Bagi mereka yang tak dapat tiket Coldplay, tetap optimis menyaksikan Java Jazz Festival 2023. Harga tiketnya juga lebih murah,” ujar Sandiaga Uno.

Sejauh mana persiapan penyelenggara, President Director Dewi Gontha memastikan, kurang H-1 JJF 2023 besok siap digelar pukul 4 sore.

“Puji syukur kita sudah siap 100 %,” jelas Dewi Gontha Wanita ulet ini juga mengimbau agar penonton datang lebih awal dan buat daftar musisi yang mau ditonton. “Agar enggak bingung mencari lokasinya,” kata Dewi Gontha.

Tahun ini, JJF 18 akan diramaikan sederet jazzer dan musisi lokal dan mancanegara baik yang sudah populer maupun yang baru tampil pertama kali.

Inilah line-up musisi yang mengisi JJF 2023 selama 3 hari : Fariz RM, Bob James Trio, Vina Panduwinata, Titi DJ, Rizky Febian, Cakra Khan, Cockpit, Indonesian Brazil Project, Trisum (Budjana, Bontot dan Balawan), Cory Wong, Max, Stephen Sanches, Joey Alexander (pianis muda dari Bali), Deddy Dukun, Nonaria kolaborasi Tetty Kadi, Alonzo Brata, Fico Nainggolan, Fiersa Besari, Ecoutez, The Chicago Experience feat Danny Seraphine, 5 Petani, Perunggu, Ali, Ardhito Pramono, G Pluck, Rendy Pandugo, Andien, Gugun Blues Shelter, Barry Likumahuwa, Lyodra, Mahalini, Patti Austin dan masih seabreg lagi.

“Nantinya ada suguhan baru yaitu penampilan spesial duet Ariel Noah dan Bunga Citra Lestari (BCL) di panggung utama,” ungkap Nikita Dompas selaku Tim Program JJF.
Ihwal digandengnya Ariel Noah dan BCL guna melanjutkan tradisi di JJF tahun lalu berupa Ahmad Dhani feat Ron King Big Band.

Latihan kolaborasi antara musisi lokal dan asing juga mulai diintensifkan dari kemarin.
“Tinggal menghitung jam karena Jumat sudah dimulai. Kami berharap khalayak JJF tahun ini bakal meningkat lebih banyak lagi,” harap Dewi Gontha optimistis. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *