Jalur Puncak Ditutup pada Malam Tahun Baru

 Jalur Puncak Ditutup pada Malam Tahun Baru

JALUR Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan  ditutup 12 jam, mulai  tanggal 31 Desember  2017  pukul 18.00 WIB hingga tanggal 1 januari  2018 pukul 16.00 WIB. Sebagai gantinya, kepolisian akan melakukan rekayasa jalan alternatif untuk menghalau kemacetan di perayaan malam tahun baru nanti.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, penutupan jalur Puncak dilakukan dari Simpang Sirait setelah gerbang tol Ciawi. Semua jenis kendaraan, tanpa kecuali, dilarang melintas. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, diperbolehkan tetapi tetap dengan melihat situasi dan kondisi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal  Pol Muhammad Tito Karnavian mengatakan, untuk  pengamanan  malam tahun baru serupa dengan malam natalan, yakni dikerahkan pengamanan oleh anggota kepolisian bersama personil TNI. Selain itu, peran masyarakat juga diperlukan, jelas Tito.

“Kami sudah siapkan pola keamanan , sehingga kami harapkan kerja sama semua pihak untuk menjamin  keamanan dan ketertiban untuk masyarakat, mari kita tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman,” ujar Tito Karnavian, baru-baru ini di Mabes Polri.

Sedangkan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan TNI akan mengamankan, mengendalikan, dan ikut menjaga situasi serta kondisi negara dalam menyambut natal dan tahun baru.

Dalam pada itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono  mengatakan, ada beberapa titik  fokus yang harus diamankan di Jakarta, yaitu di Monas, bundaran  Hotel Indonesia  dan  Ancol. Untuk itu, akan dikerahkan sekitar 10.000 personel yang terdiri atas aparat Polda Metro Jaya dan TNI. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *