Jalan Berkelok ke Air Terjun Bantimurung

 Jalan Berkelok ke Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung.

SALAH satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Sulawesi Selatan terutama waktu libur terdapat di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu. Ya, sekitar 9 kilometer dari ibukota Bantaeng Sulawesi Selatan, terdapat Air Terjun Bantimurung.

Lokasinya dapat ditempuh melewati tanjakan berkelok-kelok. Perjalanan menuju ke sana cukup  sejuk dengan pemandangan alam berupa pepohonan yang hijau di sepanjang jalan dan hamparan sawah. Taman di sekitar air terjun itu tertata secara alami. Di sekitarnya, pengunjung dapat bermain dan berenang di sungai kecil.

Di gerbang obyek wisata air terjun Bantimurung ada monumen kera sakti, dan toko penjual souvenir khas bantimurung berupa kupu-kupu yang di awetkan. Pengunjung bisa mandi di bawah kucuran langsung air terjun, dari atas batu raksasa menggunakan pelampung meluncur ke kolam pemandian alam.

Didalam kawasan wisata ini terdapat pusat pelestarian Kupu-kupu..yang terbesar di Indonesia. Juga terdapat Gua yang sangat dalam yang tembus ke sumber mata air terjun diatas pegunungan.

Menurut cerita masyarakat di sekitar kawasan masih sering sitemukan sekelompok kera yang bergelantungan diatas pepohonan yang dipimpin oleh seekor kera putih.

Obyek wisata air terjun Bantimurung ini terletak di Kota Maros , kurang lebih berjarak 140 kilometer  dari Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan, dapat ditempuh dengan kendaraan umum. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *