JALAN ALTERNATIF CADASARI RUSAK PARAH

 JALAN ALTERNATIF CADASARI RUSAK PARAH
Jalan rusak di Kecamatan Cadasari, Pandeglang. Foto: Andang S

RUAS jalan alternatif di wilayah Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang sepanjang 3 km, saat ini kondisi fisiknya memprihatinkan. Hasil pantauan Jayakartanews baru-baru ini, fisik jalan tersebut terlihat rusak. Beberapa titik di ruas jalan itu berlubang dan aspal di badan jalan hancur terkelupas. Tak ayal ruas jalan itu pun kerap menimbulkan rawannya kecelakaan.

Seperti yang dikatakan Herman, warga Cadasari, bahwa ruas jalan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan. “Banyak pengguna jalan terperosok dan terjerembab di jalan berlubang ini. Kapan jalan ini dibangun ya? Kami sebagai warga sangat membutuhkan jalan yang bagus. Kami juga ingin jalan ini tidak diaspal tapi dibeton agar memiliki mutu dan kualitas maksimal. Supaya tidak cepat rusak,” tandas Herman di sela kesibukan berkebun di ladang miliknya tidak jauh dari titik lokasi jalan berlubang itu.

Hal senada diakui Kepala Desa Tapos, Kecamatan Cadasari, Dedi. Pihaknya mengaku prihatin atas kondisi jalan yang rusak parah. Padahal lanjut Dedi, ruas jalan yang melewati tiga desa di kecamatan Cadasari ini merupakan jalan alternatif. “Ini adalah jalan alternatif menuju Kabupaten Serang. Masyarakat pasti melintasi jalan ini kalau ada kemacetan di depan pasar Baros,” imbuhnya.

Dedi juga mengaku telah mengusulkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang untuk menganggarkan pembangunan jalan tersebut. Dan harapannya tahun ini dapat terealisasi. “Sewaktu ada Kunjungan kerja bupati, saya juga menyampaikan kepada ibu Irna agar jalan itu segera diperbaiki. Dan alhamdulillah ibu merespon positif usulan tersebut. Karena beliau langsung menugaskan kepala dinas PU untuk melakukan pemantauan lokasi,” tutupnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *