Jadikan Harbubnas Penguat Penyadaran Bakti Nyata

 Jadikan Harbubnas Penguat Penyadaran Bakti Nyata
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis saat di Kantor Dishub Medan, Jalan Pinang Baris, Lalang, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara. (Foto: Monang Sitohang)

Jayakarta News – Seluruh insan perhubungan di Indonesia setiap tahunnya pada 17 September memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas). Sebelum ada Harhubnas, setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki hari jadi masing-masing. Berdasarkan SK. 274/G/1971 tanggal 26 Agustus 1971 ditetapkan sebagai Habubnas.

Setiap insan perhubungan mengambil makna dan peran di Harbubnas ini. Seperti halnya Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis mengatakan, “Lebih menguatkan penyadaran bagi kita-kita insan perhubungan tentang bakti nyata apa yang sudah dan, yang akan kita lakukan,” ujarnya Rabu (18/9).

Serta berharap agar mampu meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisispasi dalam mewujudkan lalu lintas yang aman, nyaman dan handal. “Apa lagi kondisi transportasi Kota Medan saat ini masih dalam tahap yang sangat membutuhkan sentuhan dan terobosan-terobosan yang mampu memberikan perubahan kearah lebih baik,” jelas Iswar yang belum genap setahun menjabat Kadishub Kota Medan.

Maka, dari itu Dishub Kota Medan dalam jangka pendek ini sudah melakukan penertiban-penertiban dan bimbingan guna memperbaiki etika. “Sedangkan jangka menengah dan jangka panjang kita melakukan perubahan dan meningkatkan sistem dengan teknologi Inteligent Traffic System (ITS) atau dalam bahasa Indonesia berarti sistem transportasi cerdas serta pembenahan sarana dan prasarana,” ungkap Iswar.

Ttargetnya dapat mewujudkan sistem berlalu lintas yang handal mampu memobilisasi pergerakan secara aman, nyaman dan terintegrasi secara sistem serta ramah lingkungan. Iswar menambahkan sebelum menjadi Kadis Pada Kota Medan, ia pernah menjabat Kadis Teksarparas Dishub Medan, kemudian Kabid Sarpras Dishub Provinsi Sumatera Utara (Provsu), lalu Kabid Perhubungan Darat Provsu dan Kabid Angkutan Dishub Provsu. (Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *