Jackie Chan Seleb Terkaya di Asia  

 Jackie Chan Seleb Terkaya di Asia  
Jackie Chan (AFP)

BINTANG  film laga (aksi) Jackie Chan, dinobatkan menjadi selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia setelah dia mengumpulkan US $ 49 juta  selama 12 bulan terakhir ini.

Forbes mencantumkannya sebagai selebriti Asia dengan peringkat teratas dalam daftar global mereka, yang masuk ke posisi ke-39.

Tahun lalu, Chan dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran tertinggi kedua di dunia, dalam daftar global Forbes. Bintang film berusia 62 tahun itu telah meraup penghasilan  total US $ 61 juta.

Jackie sejauh ini  belum pernah masuk  box office  di Amerika Serikat,  tetapi ia tetap aktif di pasar hiburan China dengan beberapa film,  termasuk ‘Dragon Blade’.

Jackie Chan juga menangani barang dagangannya sendiri dan memiliki jaringan  bioskop di Beijing yang tumbuh, demikian laporan NextShark.

Pendiri Festival Film Asia, New York Grady Hendrix pernah menyebut Jackie Chan sebagai “Mickey Mouse of Chinese culture” karena kesuksesan dan ketenaran yang dia dapatkan selama ini.

Bintang Asia lainnya yang berhasil masjuk ke  daftar Forbes tahun ini adalah  aktor Bollywood, Shah Rukh Khan (Salin Khan), Salman Khan (37 juta dolar AS) dan Akshay Kumar (35,5 juta dolar AS) yang masing-masing masuk nomor 65, 71 dan 80.

Rapper yang menjadi  produser dan pengusaha, Diddy menduduki puncak daftar, dengan karir terbaik US $ 130 juta. Sebagian besar kekayaannya berasal dari kemitraannya dengan Diaseo’s Ciroc vodka dan juga penjualan saham mayoritas pada lini pakaian Sean John-nya.

Di belakang Diddy ada  bintang pop AS, Beyonce, penulis J.K. Rowling, rapper Drake dan pesepak bola Cristiano Ronaldo. Menghiasi sampul edisi Selebriti 100 tahun ini adalah penyanyi The Weeknd, yang masuk di posisi keenam dalam daftar Forbes.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *