Ivanna, Teror Hantu Tanpa Kepala

 Ivanna, Teror Hantu Tanpa Kepala

Kimo Stamboel, sutradara (foto: MD Pictures)

JAYAKARTA NEWS – Lagi sebuah film horor produksi MD Pictures bertajuk ‘Ivanna’ mengikuti jejak bujet hampir setara film ‘KKN di Desa Penari’. “Ivanna yang disutradarai Kimo Stamboel akan tayang 14 Juli 2022 menelan biaya 15 miliar rupiah. Ini fantastis sekali,” lontar CEO MD Pictures, Manoj Punjabi.

Setting rumahnya di satu lokasi bujetnya sangat tinggi. “Sutradara Kimo Stamboel harapannya tinggi. Dan saya harus mewujudkan karyanya,” ucap Manoj Punjabi. Hal ini menurut Manoj Punjabi enggak masalah sepanjang sutradara menjaga kualitas film yang dibuatnya.

Caitlin Halderman, pemeran utama (foto MD Pictures)

Jangan buat konten horor yang jelek dan buruk. “Penonton kini lebih pandai dan menjanjikan. Penonton akan hilang dan menjauh disuguhi film horor yang jelek. Kita harus menjaga mutu,” imbuh Manoj Punjabi.

Film ini diadaptasi dari novel ‘Ivanna van Dijk’ karya Risa Saraswati. Ceritanya berkisah ihwal teror yang dialami Ambar dan keluarganya saat merayakan Lebaran di Bandung.

Ambar punya penglihatan terbatas dan sebagai gantinya ia dapat melihat hal-hal yang enggak bisa dilihat manusia. Kala itu, Ambar dan Dika mau pergi ke panti jompo khusus buat manula. Pemilik panti jompo adalah kawan orang tua Ambar.

Para pemeran ‘Ivanna’, tampak Yayu Unru, Tanta Ginting, Jovarel Callum, Caitlin Halderman dll (foto MD Pictures)

Panti jompo hanya dihuni tiga penghuni yaitu nenek Ani, kakek Farid dan oma Ida. Keributan terjadi tatkala ditemukan patung tanpa kepala di ruang bawah tanah. Bagaimana mereka berupaya mengatasi suasana horor dan suara-suara aneh yang muncul di situ, sutradara Kimo Stamboel punya keistimewaan dan gaya tersendiri.

Ternyata, di tempat sama pernah terjadi pemenggalan kepala sebuah keluarga pejuang Indonesia oleh tentara Jepang. Roh gentayangan berusaha menuntut balas dan yang terkena imbasnya adalah Ambar dan keluarganya. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.