Institut Le Rosey di Swiss Sekolah Termahal di Dunia 1,5 M Per Tahun  

 Institut Le Rosey di Swiss Sekolah Termahal di Dunia 1,5 M Per Tahun   

Institut Le Rosey di Swiss adalah sekolah dan asrama termahal di dunia. (Foto: Odittycentral)

JAYAKARTA NEWS – Institut Le Rosey di Swiss merupakan sekolah termahal di dunia. Sekolah SMP dan SMA berasrama ini, mematok biaya tahunan per siswa lebih dari 115 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Institut Le Rosey berdiri tahun 1880 oleh Paul Carnal di tepi Danau Jenewa. Area sekolah terdiri dari kastil, lapangan tenis, lapangan tembak, pusat berkuda, hutan, kolam renang ukuran Olimpiade, gedung konser dan beberapa tempat untuk kegiatan outdoor. Semua masih terawat dengan baik. Terkesan klasik walaupun fasilitas sudah serba modern. Dikutip dari Odittycentral, Senin (4/4/2022).  

Sekolah ini menggunakan bahasa resmi Inggris dan Perancis, tidak hanya menarik orang-orang kaya tetapi juga para jenius di kalangannya. Dengan kurikulum berbeda dan kedisiplinan di sekolah ini membuat setiap murid dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin.

Kegiatan ekstrakurikulernya pun berbeda, tiap murid boleh memilih kegiatan berkuda, golf, menyelam, memancing, masak, drama, piano, balet dan masih banyak lagi sesuai minat anak didik. Semua ekskul pun dilakukan di wilayah sekolah.

Beberapa alumni Institut Le Rosey diantaranya keluarga Rothschild yang merupakan bankir super kaya dan terkenal di dunia. Duke of Bedford ke-14 Robin Russel (1940-2003), Tatiana Santo Domingo (lahir 1983) yang merupkan sosialita Brazil dan Kolombia, keluarga Syah Pahlevi dari Iran sebelum Revolusi Islam Iran.  Di sini juga sekolah putra dari John Lennon The Beatles dan istrinya Yoko Ono, Sean Taro Ono Lennon. Dan masih banyak lagi.

Dulu, hanya bangsawan Inggris dan negara Eropa yang menyekolah anaknya di sini. Sekarang sekolah ini mempunyai berbagai murid dari banyak negara. Ada yang dari Tiongkok, negara Arab penguasa minyak bumi, miliarder Rusia, hingga anak artis kaya raya.

Setiap tahun sekolah Le Rosey menampung 400-an murid (Foto Odittycentral)

Sekolah dimulai dari pukul 8.30 pagi hingga 15.30. pada sore hari jam 4 hingga 7 malam, anak-anak boleh melakukan kegiatan apa saja di sekolah sesuai minatnya.  Setiap mereka yang telah menjadi alumni diberikan cincin emas kehormatan sebagai tanda bahwa mereka adalah bagian dari keluarga besar Institut Le Rosey.

 Jumlah murid setiap tahun sekitar 400 orang dan sekolah menyiapkan juga kelas-kelas privat dengan mentor terbaik di bidangnya. Semua sudah diurus dan anak-anak hanya fokus belajar. (mel)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.