Inilah fitur terbaru iOS 12

 Inilah fitur terbaru iOS 12


APPLE  secara resmi telah mengumumkan soal rilis iOS 12 pada konferensi WWDC tahunannya. iOS 12 akan berjalan di semua perangkat yang saat ini digunakan iOS 11 dan fokus utamanya pada kinerja.

“Dengan iOS 12, kami menggandakan kinerja,” kata VP Senior Perancang Perangkat Lunak Apple, Craig Federighi.

Anehnya, Apple menempatkan banyak upaya dalam meningkatkan kinerja perangkat yang lebih tua seperti iPhone 6s. Jadi, bahkan pada perangkat yang lebih tua, dibandingkan dengan iOS 11, aplikasi akan diluncurkan 40 persen lebih cepat, keyboard akan meluncurkan 50 persen lebih cepat, dan bahkan kamera akan memuat hingga 70 persen lebih cepat.

Apple telah bekerja pada bagaimana area aplikasi diluncurkan, fine-tuning CPU untuk berjalan pada kecepatan puncak ketika itu di bawah beban.

Meskipun ini tidak soal semua kinerja, iOS 12  juga memiliki banyak fitur baru.

AUGMENTED REALITY (AR).

Apple telah bekerja dengan Pixar untuk membuat format file baru untuk AR yang disebut USDZ, yang akan berfungsi di banyak aplikasi, termasuk Creative Cloud Adobe. Apple ingin mempermudah Anda menguasai  objek 3D apa pun dari aplikasi ke “dunia nyata”, seperti mainan atau lampu atau karakter, dan USDZ telah dibuat untuk memudahkan pengembang aplikasi mengimplementasikannya ke dalam aplikasi mereka.

Federighi juga mendemonstrasikan aplikasi AR baru untuk iPhone dan iPad yang disebut Measure yang akan memungkinkan Anda mengukur barang menggunakan iPhone Anda. Oke tentu saja, sudah ada banyak aplikasi AR di app store yang bisa melakukan itu sekarang, tetapi versi Apple terlihat sangat apik.

Apple juga mengumumkan versi kedua ARKit, toolbox perangkat lunak AR untuk pengembang. ARKit 2.0 menghadirkan beragam alat baru untuk pengembang, seperti peningkatan pelacakan wajah, pengenalan objek 3D yang lebih baik, dan pengalaman VR terbaik yang pernah dibagikan.

Itu berarti Anda akan dapat menghuni ruang VR yang sama dengan pengguna lain – jadi misalnya, Anda dapat memainkan game yang sama di AR atau berbagi dan bekerja pada dokumen virtual yang sama. Lego akan menjadi mitra besar bagi Apple bergerak maju dengan VR, sehingga Anda dapat berharap untuk membangun perangkat Lego virtual dengan hingga empat teman Anda dalam waktu dekat.

FOTO

Aplikasi Foto telah mendapatkan pembaruan dan beberapa fitur baru. Di iOS 12, pencarian telah ditingkatkan dan Anda sekarang dapat mencari soal bisnis dan acara, orang, pertunjukan dan  bahkan dapat menggunakan banyak istilah pencarian. Anda juga akan menerima saran Pencarian.

Tab baru yang disebut “For You” (‘Untuk Anda’) akan menyarankan kenangan untuk ditinjau ulang, dan Anda juga akan melihat saran untuk foto untuk dibagikan dengan orang-orang penting.

Ia bahkan akan menyarankan efek untuk merapikan foto Anda. Jika saran untuk berbagi foto dengan orang terdengar akrab, itu karena Google Foto juga melakukan hal ini.

SIRI

Siri mendapatkan fitur baru yang disebut Shortcuts (Pintasan). Anda akan dapat menambahkan Shortcuts/ Pintasan dari aplikasi favorit Anda ke Siri, dan pilih frasa kunci untuk mengaktifkan Pintasan itu.

Federighi mendemonstrasikan ini di panggung dengan aplikasi Tile, menggunakan frasa “Saya telah kehilangan kunci saya” jadi ketika dia berkata “Siri, saya telah kehilangan kunci saya” Siri secara otomatis membuka aplikasi Tile dan mulai mendengungkan Tile-nya.

Siri juga akan menawarkan saran otomatis berdasarkan tindakan dan rutinitas harian Anda. Misalnya, jika Anda pergi ke bioskop, Siri dapat mengingatkan Anda untuk mengubah ponsel Anda menjadi senyap. Dia juga akan meminta Anda menelepon ibumu di hari ulang tahunnya.

ANIMOJI & MEMOJI

Animoji telah ditingkatkan dengan beberapa emoji baru, termasuk koala, hantu, harimau, dan favorit pribadi saya, T-Rex.

Apple juga menggunakan Samsung AR Emoji dengan fitur Memoji baru, yang memungkinkan Anda membuat animoji sendiri. Ada opsi kustomisasi untuk warna kulit, gaya rambut, fitur wajah, dan aksesori seperti kacamata hitam. Pilihan kustomisasi terlihat jauh lebih komprehensif daripada versi Samsung. Dengan demikian, mudah-mudahan memoji semua orang tidak akan terlihat sama lagi.

Akhirnya, Animoji sekarang juga memiliki teknologi pelacakan lidah. Jadi, ketika Anda menjulurkan lidah, animoji Anda juga akan. Sungguh waktu untuk hidup.

FACETIME

FaceTime sekarang memiliki opsi Group FaceTime, yang memungkinkan Anda menambahkan hingga 32 orang ke obrolan grup. FaceTime terintegrasi ke iMessage, yang berarti Anda dapat bertransisi dari iMessage ke FaceTime kapan saja.

Aplikasi akan secara otomatis mengenali siapa yang sedang berbicara, dan aliran video yang menunjukkan orang yang sedang berbicara akan dibawa ke depan. Anda juga dapat menggunakan Animoji dalam obrolan FaceTime.

PEMBARUAN APLIKASI

Sekumpulan aplikasi iOS default juga telah menerima pembaruan:

Aplikasi Berita kini akan memiliki umpan berita yang dipersonalisasi dari sumber tepercaya. Berita utama akan dipilih sendiri oleh tim editorial Apple. Tab jelajah baru juga akan menampilkan saluran dan topik baru, dan bilah samping baru akan memungkinkan Anda menjelajahi topik lain.

Aplikasi Saham telah diperbarui dengan grafik baru yang menunjukkan kinerja saham sepanjang hari. Ini juga akan menampilkan beberapa integrasi Berita, dan Anda akan dapat memanfaatkan cerita menarik untuk membacanya langsung dari aplikasi. Ada juga pilihan untuk menampilkan harga saham setelah jam kerja. Aplikasi Saham juga akhirnya akan datang ke iPad di iOS 12.

Memo Voice juga akan datang ke iPad dengan iOS 12, dan semua rekaman Anda akan tetap sinkron di semua perangkat iOS 12 Anda. Masih tidak ada transkripsi otomatis.

iBooks sekarang bernama Buku, dan akan menampilkan desain dan penyimpanan baru. Ada juga fitur Membaca Sekarang yang menawarkan pratinjau yang membantu Anda melanjutkan dari bagian terakhir.

Carplay sekarang mendukung aplikasi navigasi pihak ketiga, termasuk Waze dan Google Maps.

 

NOTIFIKASI

iOS 12 akan membiarkan  bagaimana bisa lebih menyesuaikan cara Anda berinteraksi dengan notifikasi. Pemberitahuan yang dikelompokkan juga akhirnya datang ke iOS, dengan pemberitahuan dikelompokkan berdasarkan aplikasi, topik, dan / atau utas.

Jangan Ganggu selama fitur tidur juga mendapatkan pembaruan yang akan mencegah pemberitahuan muncul di layar. Ketika pagi, Anda akan mendapatkan semua notifikasi Anda seperti biasa. Fitur ini juga kini memiliki waktu akhir di Pusat Kontrol untuk membuatnya lebih mudah digunakan.

SCREEN TIME

Screen time baru akan memberi tahu Anda bagaimana Anda menggunakan ponsel, berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk aplikasi, dan aplikasi apa yang paling sering Anda gunakan.

Anda akan dapat melihat laporan yang seharusnya membantu Anda mengatur waktu layar Anda. Anda juga akan dapat mengatur batasan yang akan memungkinkan Anda membatasi jumlah waktu Anda dapat menggunakan aplikasi per hari. Jika ini terdengar akrab, itu karena Google baru saja mengumumkan hal yang sama untuk Android P.

Orang tua juga akan mendapatkan laporan waktu layar dari perangkat yang digunakan anak-anak mereka, dan mereka akan dapat mengatur batasan waktu untuk kategori dan aplikasi individual.

 

AVAIBILITY

iOS 12 akan dirilis akhir tahun ini bersamaan dengan iPhones dan iPads tahun ini. Beta pengembang pertama harus tersedia hari ini, dengan beta publik di akhir bulan.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *