Connect with us

Kabar

Ini yang Akan Diberikan Anang Setia Sumarsono, M.Si Caleg DPR RI No. Urut 2 kepada Rakyat di Dapil Jabar 1

Published

on

Kertas Suara Warna Kuning untuk Caleg DPR RI No. Urut 2 PDI Perjuangan Dapil Jabar 1 (Kota Bandung, Kota Cimahi) Anang Setia Sumarsono, M.Si.

BANDUNG, JAYAKARTA NEWS – Tak terasa tibalah akhir dari masa kampanye 2024 ini. Para caleg pun terklasifikasi menjadi beberapa tipe. Yang bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja malas, dan tidak bekerja.

Anang Setia Sumarsono, M.Si. adalah salah satu Caleg DPR RI yang bekerja keras dan cerdas. Itu terlihat dari hasil survei internal DPD PDI Perjuangan Jabar bersama SMRC yang menunjukkan Anang mampu mendapatkan peringkat elektabilitas kedua setelah Incumbent PDI Perjuangan di Dapil Jabar 1.

Sebagai pendatang baru, Anang mampu mengejar elektabilitas dari rekan-rekan caleg DPR RI satu dapilnya yang berlatar belakang artis, struktural partai dan budayawan. “Secara manusia ini sangatlah mustahil, tetapi tidak ada yang mustahil bagi Tuhan,” ucap Anang bersyukur.

Anang Setia Sumarsono, M.Si. bersama pendukung nya, Sahabat Anang Setia (SAS).

Prestasi ini dapat terwujud berkat dukungan masyarakat, relawan dan pengurus anak cabang, ranting dan anak ranting PDI Perjuangan Kota Bandung dan Cimahi yang tergabung dalam badan pemenangan dan pelayanan yang disebut “Sahabat Anang Setia” (SAS).

Sebagai seorang Magister Ilmu Komunikasi FISIP UI, Sarjana Sastra Inggris UNJ dan Alumni SMA Taruna Nusantara Magelang yang bertumbuh di PDI Perjuangan sejak 2018, menjadikan Anang caleg yang bekerja sistematis. Sebagai lelaki kelahiran Lampung yang berjuang di Bandung, ia tentu saja melakukan orientasi lapangan secara ideologis berdasarkan nilai-nilai luhur PDI Perjuangan.

“Selain orientasi wilayah dan ideologi, saya juga melihat dari dekat sosiografis masyarakat yang akan saya layani di Dapil Jabar 1. Kota Bandung dan Kota Cimahi adalah kota padat dengan problem utama menyangkut pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan dan kesejahteraan,” papar Anang Setia Sumarsono, M.Si. fasih.

Program Anang Setia Sahabat Masyarakat, Pendidikan, dan UMKM. (IG. Anang Setia Sumarsono).

Sebagai solusi kongkrit, Anang bersama SAS telah menyelenggarakan beberapa kegiatan, di antaranya; Anang Setia Peduli Pendidikan dilaksanakan dengan program Khursus Bahasa Inggris Gratis bagi siswa SD, SMP dan SMA. Anang Setia Peduli Kesehatan dilaksanakan dengan kegiatan foging guna memberantas penyakit demam berdarah dan pembagian multi vitamin gratis bagi masyarakat guna meningkatkan daya tahan tubuh di tengah kondisi cuaca ekstrem. Anang Setia peduli kesejahteraan Masyarakat dan UMKM dilaksanakan dengan kegiatan sembako tebus murah yang melibatkan berbagai UMKM.

Anang teringat tugasnya saat ini sebagai Tenaga Ahli di Komisi VI DPR RI yang bermitrakan Kementerian Perdagangan, Kementerian Investasi, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UMKM. “Saya melihat begitu banyak program di Kementerian dan BUMN, tapi selama ini belum sampai ke masyarakat di Dapil Jabar 1. Poin inilah yang akan saya urai, sehingga ada benang merah antara ketersediaan program dan kebutuhan Dapil yang akan saya layani nanti bila diberi amanah secara lebih luas dan merata,” papar Anang.

Tanda Pengenal Anang Setia Sumarsono, M.Si sebagai Tenaga Ahli Komisi VI DPR RI.

Hal lain yang harus digerakkan ketika duduk di DPR RI nanti adalah partisipasi masyarakat. Tidak semua problem masyarakat bisa diatasi dengan program pemerintah. Di sini, keterlibatan masyarakat diperlukan. “Sebagai contoh, masyarakat yang saat ini berada di level menengah ke atas dan usahanya sudah berjalan dengan baik, bisa kita dorong untuk jadi orang tua asuh bagi UMKM,” tutur Anang pula.

Selain itu, Anang melihat Bandung memiliki banyak potensi lain. Antara lain wisata, fashion, kuliner, dan lain-lain. “Yang dibutuhkan adalah kolaborasi. Gotong royong. Yang kuat bisa membantu yang lemah,” kata Anang.

Kuncinya, kata Anang, bagi seluruh Masyarakat Kota Bandung dan Cimahi jangan salah memilih pemimpin Capres-Cawapres Ganjar Mahfud No.3 di kertas suara warna abu-abu dan Caleg DPR RI di kerta suara warna kuning Anang Setia Sumarsono, M.Si. PDI Perjuangan No.2 di TPS pada 14 Februari 2024 nanti. “Semua punya posisi dan peran penting. Presiden sebagai eksekutif, kami sebagai legislatif. Tekad kami adalah memberikan karya terbaik bagi Dapil Jabar 1 yang saya wakili,” tekad Anang Setia Sumarsono, M.Si. (rr/a)

Anang setia Sumarsono, M.Si. No. Urut 2 Caleg DPR RI PDI Perjuangan.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *