Connect with us

Kabar

Ini Kata Ganjar Pranowo Soal Sosok Cawapres Pendampingnya

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengapresiasi pertemuan PDI Perjuangan (PDIP) dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Dia merasa yakin bahwa akan banyak dukungan. Terlebih setelah bertemu dengan PAN, akan menciptakan aliansi yang strategis.

“Sejak diumumkan saya percaya diri. Dan begitu banyak dukungan menurut saya jauh lebih bagus. Dan tadi bicaranya cukup panjang, tidak hanya sekadar cerita Pilpres tapi cerita aliansi yang jauh lebih strategis,” kata Ganjar.

Menurut dia, hal ini menjadi baik karena politik Indonesia ke depan tak menjadi pragmatis.

“Tapi bisa menyiapkan apa yang bisa kita perbuat untuk kemaslahatan bangsa negara. Bagaimana pemerintah juga bisa berjalan dengan baik,” tutur Ganjar.

Karena itu, sebagaimana pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa partainya terbuka dengan siapapun.

“Ibu Ketum bilang tadi, kalau yang lain mau datang, kita selalu terbuka. Itu cara yang bagus untuk berdiplomasi, berkomunikasi, bekerja sama,” jelas dia.

Ganjar pun menegaskan, sejauh ini PDIP terus membangun komunikasi dengan partai lain, seperti PAN hari ini.

“Tapi kalau fatsun politiknya, pasti akan dilakukan dengan pola seperti ini. Jadi bertemu antar pimpinan, duduk bersama. Saya kira itu cara yang paling bagus,” ungkap dia.

Ganjar pun menyebut akan ada banyak memberikan dukungan. “Insyallah ada beberapa. Mau disebut sekarang, kita tunggu biar kamu penasaran,” katanya.

Saat awak media menayakan soal sosok calon wakil presiden, menurut Ganjar banyak nama hebat di republik ini. Dan di antaranya pasti akan ada kecocokan.

“Banyak nama-nama yang hebat di republik ini. Kita tinggal duduk bersama sambil ngopi. Bicara lebih panjang tentang negeri ini. Dan di antara mereka pasti ada kecocokan. Kata Bu Mega kan, tidak banyak pasti hanya satu. Maka kita mesti bicara,” kata Ganjar.

Dia pun tak menjawab spesifik akan sosoknya. Menurutnya semua baik. “Semua baik dari list yang ada,” tutur Ganjar.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *