Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Informasi mudik 2018 ‘jempol’, Jasa Marga raih penghargaan

Published

on

KOMISI Informasi Publik (KIP) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengapresiasi upaya  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam memberikan informasi ke publik terkait dengan layanan  kepada pengguna jalan tol selama arus mudik dan balik Lebaran 1439H/2018.

Penghargaan itu  disampaikan dalam acara bertajuk Apresiasi Pelayanan Informasi Publik Arus Mudik Tahun 2018, di Istana Cipanas, Jumat, akhir pekan lalu.

BUMN pengelola jalan tol ini  berhak menerima apresiasi tersebut,  karena selama  penyelenggaraan Arus Mudik Balik Lebaran 2018 lalu, informasi yang diberikan Jasa Marga ke publik dinilai informatif, inovatif dan responsif.

Penghargaan itu diserahkan oleh Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Kementerian Sekretariat Negara, Dadan Wildan. Hadir dalam kesempatam tersebut Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika R Niken Widiastuti, Ketua KIP Gede Narayana dan Komisioner KIP Arief Adi Kuswardono

Niken menilai bahwa  arus informasi pelayanan mudik tahun ini lebih baik. Hal itu terjadi  karena adanya sinergi dari semua humas kementerian, lembaga, BUMN dan instansi lainnya sebagai penyelenggara Arus Mudik Lebaran 2018.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penyelengaraan arus mudik tahun ini, pro kontra selalu ada, tapi kami menilai mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama dalam hal inovasi penyampaian informasi publik melalui berbagai platform,” katanya.

Gede Narayana menjelalskan, apresiasi ini merupakan program rintisan,  kali pertamanya KIP dan Kominfo memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan layanan arus mudik.

Penghargaan ini bagi Jasa Marga merupakan yang  kali kedua yang diterimanya terkait dengan pelayanan mudik Lebaran 2018.  Sebelumnya Jasa Marga mendapatkan Penghargaan dari Kementrian  Perhubungan  untuk penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2018.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *