infocovid19.jatimprov.go.id Jadi Rujukan Informasi Masyarakat

 infocovid19.jatimprov.go.id Jadi Rujukan Informasi Masyarakat

JAYAKARTA NEWS—- Laman http://infocovid19.jatimprrov.go.id masih menjadi rujukan masyarakat utuk mengetahui informasi seputar penanggulangan pandemi Covid-19 oleh Pemprov Jawa Timur.

Hal ini terlihat dari data jumlah pengunjung yang masih setia mengakses website ini tercatat sebanyak 2.191 orang dalam setiap harinya. Dari jumlah itu terbanyak pengakses adalah masyarakat dari penjuru Indonesia, disusul United States, Singapura, Hongkong dan Malaysia.

Menurut Kepala Seksi Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatikan Prov Jatim, I Wayan Rudy Artha, angka ini termasuk masih stabil dibadingkan dengan website seputar covid19 lainnya.
Antara lain radarbansos.jatimprov.go.id, checkupcovid19.jatimprov.go.id, dan forumcovid19.jatimprov.go.id.

Dalam sehari, kata Rudy, rata-rata pengunjung infocovid19.jatimprov.go.id masih dalam kisaran 2000 visitor per harinya. Berbeda dengan tiga website lainnya yang rata-rata hanya antara 25-10 visitor.

Menurunnya pengunjung website, dimungkinkan karena masyarakat sudah mulai paham bagaimana menghadapi pandemi dan apa saja yang harus dilakukan.

Selain itu terkait website bantuan sosial, diperkirakan karena saat ini rata-rata masyarakat sudah memperoleh manfaat dari dana tersebut. 

Adapun jumlah pengunjung setia infocovid19.jatimprov.go.id pada tiga hari terakhir, adalah pada 17 November 2020 tercatat sebanyak 2,313 visitor, 18 November 2020 tercatat sebanyak 2,314 visitor, dan pada 19 November 2020 tercatat sebanyak 2,191 visitor.

Dari jumlah itu pengunnung terbanyak terdeteksi dari penjuru wilayah Indonesia sebanyak 83700 visitor, disusul United States sebanyak 476 visitor, Singapura 318 visitor, Hongkong sebanyak 213 visitor dan Malaysia sebanyak 174 visitor.(poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *