Connect with us

Entertainment

Ineke Vandoorn & Marc Van Vugt Duo, Spesial Kolaborasi Bersama Purweanto Kua Etnika

Published

on

Jayakarta News – Pemenang Grammy Belanda, Ineke Vandoorn dan Marc van Vugt melakukan lawatan  keliling dunia dalam rangka tur musik mereka di tahun 2019. Ineke adalah seorang penyanyi yang suka berpetualang, yang terkenal karena intensitasnya, nuansa opera, ketepatannya yang baik dan suaranya yang hangat. Marc adalah seorang komposer dan gitaris yang terkenal karena aransemen dan improvisasinya yang memukau. Bersama-sama mereka menciptakan musik jazz kelas dunia yang kreatif dan mudah dinikmati sebagai musik jazz kelas dunia, musik yang bisa mengantar Anda ke hal-hal yang tidak biasa.

Musik mereka melewati batas-batas emosi dan melodi sebuah lagu, menciptakan suasana yang intim dan penuh gairah, diracik dengan nuansa choro Brazil dan dongeng Skandinavia. Vandoorn dan van Vugt telah bermain secara duo ke tingkat yang berbeda. Tanpa ada hambatan dan kesulitan mereka saling bertukar peran dengan mudah, saat Anda sedang bertanya-tanya siapa yang melakukan apa. Mereka mengeksplorasi batas-batas improvisasi dan lirik-lirik lagu, menciptakan dunia mereka sendiri, tidak pernah kehilangan rasa dari lirik dan harmoni mereka; terbang bebas seperti burung yang memainkan lagu-lagu mereka.

Di Yogyakarta Ineke dan Marc akan berkolaborasi dengan musik gamelan, mereka akan bermain dan mengadakan workshop bersama musisi gamelan Purwanto yang juga merupakan anggota dari grup musik Kua Etnika yang dikomandani oleh maestro (alm) Djaduk Ferianto, dan grup Kua etnika di tahun 2019 ini memenangkan AMI Award (Penghargaan Anugerah Musik Indonesia)  untuk kategori “Karya produksi World Music terbaik”. Selain itu Purwanto juga mempunyai Project yang dinamakan Vertigong selain juga banyak proyek kolaborasi lainnya antara lain bersama vokalis/sinden Silir Pujiwati. Kolaborasi jazz dan gamelan ini bisa disaksikan pada konser mereka Tanggal 10 Desember 2019, di Tembi Rumah Budaya, pukul 19.00.

Concert schedules

Erasmus Huis, Jakarta

Saturday, 7 December 2019, 19:30

Tembi Rumah Budaya, Yogyakarta

Tuesday, 10 December 2019, 19:30

Wisma Chandra, Lampung

Friday, 13 December 2019, 19:30

(*/rr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *