Connect with us

Kabar

Imbas PPDB SMAN Taruna Nala, Ruas Jalan Tlogowaru Malang Macet Parah

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS— Kemacetan parah terjadi di ruas jalan raya Tlogowaru Kota Malang, hal ini terjadi imbas dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN Taruna Nala. Didominasi kendaraan roda empat, mayoritas bernopol luar kota.

Menurut salahsatu orang tua yang mengantarkan anaknya ikut tes PPDB, kemacetan terjadi sejak pukul 05.30 WIB. Kemacetan ini disebabkan oleh tepi jalan raya dipakai parkir kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kami sampai disini (SMAN Nala) pukul 05.00 wib, sudah terjebak macet karena antrian kendaraan yang menuju ke lokasi”, ujar Sarmini, orang tua peserta asal Bogor. Sabtu (4/3/2023)

Menurut informasi yang terhimpun, tahapan PPDB ini diikuti sekitar 700 peserta dan berlangsung sejak tanggal 2 Maret 2023 yakni tes kesehatan di rumah sakit tipe A, kemudian tes psikologi dan tes kesemaptaan jasmani di Dinas Psikologi  TNI AL Surabaya, dilanjutkan tes kemampuan akademik (TKA) dan wawancara di SMAN Taruna Nala Malang, terakhir tes kesehatan jiwa di Pangkalan TNI AL (lanal) Malang.

“Meski menguras materi, waktu, pikiran, dan tenaga, kami sebagai orang tua akan mengikuti tahap demi tahap yang digelar panitia PPDB, semoga putri kami masuk di 150 peserta yang diterima”, tutup Sarmini. (Dian)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *