Ifan Ohsi Terinspirasi Teman Tuli

 Ifan Ohsi Terinspirasi Teman Tuli

Ifan Oshi–foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS—Penyanyi dan vokalis band Kian, Ifan Ohsi merilis single bertajuk ‘Rasakan Dunia’. Ini sebuah kolaborasi bersama Aska, vokalis dan gitaris ‘Rocket Rockers’. Lagu tersebut diciptakan oleh Aska yang merasa terinspirasi cerita Ifan tentang dunia teman tuli.

“Setiap saya ketemu Aska, saya selalu cerita hal baik dan pengalaman saya menjadi teman dengar dan dunia teman tuli. Karya ini luar biasa, diluar ekspetasi dan tanpa sepengetahuan saya,” lanjut Ifan.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang teman dengar mengenal dunia teman tuli dan mengungkapkan perasaan apresiasi dan kagum Ifan dan Aska terhadap teman tuli.

Ifan Oshi–foto ipik tanoyo

“Melalui lagu ini juga, saya ingin mengajak teman dengar untuk semakin mengenal tentang dunia teman tuli termasuk budaya  dan cara komunikasi mereka yaitu Bahasa isyarat,” beber Ifan lagi.

Ifan juga berharap bahwa teman tuli juga dapat lebih mengenal dunia teman dengar seperti harapan teman tuli yang menginginkan kesetaraan. Lewat lagu ini pula Ifan mengajak teman tuli untuk bisa seirama dalam menjalani hidup ini bersama.

“Jujur, lagu ini menjadi karya yang istimewa dan sangat berbeda dari karya saya sebelumnya. Karena selain ada sisi positif, saya juga pertama bekerjasama dan berkolaborasi dengan musisi hebat seperti Aska ‘Rocket Rockers’,” ujarnya. Diproduseri Ria HD, Ifan ingin karya pertama karir solo ini, outputnya harus ‘positive vibes’. “Dan saya yakin karya dengan energi ini akan bermanfaat buat banyak orang,” tandas Ifan yang juga terlibat dalam sebuah projek sosial ‘Qur’an Indonesia Project’ berhuruf braille yang diinisiasi oleh Archie Wirija, Pascha Chrisye dan Narendra Pawaka. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *