IBT Bagi Kupon Belanja UMKM

 IBT Bagi Kupon Belanja UMKM

Kupon belanja bagi para mahasiswa. (ist)

Jayakarta News – Sebagai wujud kepedulian terhadap wabah virus corona (covid-19), para Inkubator Bisnis dan Teknologi, Universitas Teuku Umar (IBT-UTU) Meulaboh bersama relawan melaksanakan kegiatan sosial perdana, yaitu membagikan 50 kupon belanja di Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Tujuan kegiatan sosial perdana yang sudah dilakukan IBT dalam satu pekan ini tak lain untuk memastikan bahwa UMKM masih tetap beroperasi di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Hal tersebut dikatakan Ketua IBT Said Achmad Kabiru Rafiie, SE, MBA melalui WhatsApp, Sabtu (11/4).

“Kita ingin UMKM yang merupakan tulang pungung perekonomian dapat terbantu dengan adanya kupon belanja tunai, artinya kita memberikan dana tunai kepada UMKM disekitar kampus, Kecamatan Meurebo. Yang mana nantinya mahasiswa dan masyarakat  memperoleh kupon, lalu dapat digunakan untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhanya, kupon dibagikan kepada 25 UMKM yang ada disekitar kampus,” ujar Ketua IBT Said Achmad Kabiru Rafiie, SE, MBA.

Selain itu, untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan kupon tersebut dapat mengunakan jasa online (send) di sekitar Meulaboh, dengan cara menghubungi WhatsApp di 08116888286. Nanti siap akan mengantarkan belanjaan masyarakat yang memiliki kupon belanja IBT tersebut. Kupon belanja IBT tidak dapat digunakan untuk membeli rokok, tetapi jika kebutuhan pokok lainya dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan dan dibeli secara online.

Kupon belanja yang dibagikan kepada masyarakat. (ist)
Disediakan masker gratis untuk para penarik becak di Meulaboh. (ist)

“IBT Universitas Teuku Umar juga membagikan masker kain kepada para pedagang kecil, para abang-abang tukang becak dan usaha UMKM yang setiap hari berinterkasi dengan konsumen, kita ingin mereka sama-sama bisa aman disaat-saat musibah covid-19 ini,” jelas Achmad.

Kemudian lanjut Achmad, jumlah masker yang dibagikan sejumlah 100 potong yang dibeli dari usaha konveksi Mahasiswa dan UMKM di kota Meulaboh. Lalu disediakan masker gratis buat para penarik becak, yang diletakan di sebuah UMKM di depan samping rumah sakit RSUD Cut Nyak Dien, Meulaboh. Bagi para abang-abang penarik becak yang merupakan tulang pungung keluarga dapat mengambilnya secara gratis walaupun jumlah terbatas sebanyak 50 buah masker.

Selain itu, turut dibagikan juga sabun untuk kegiatan kampanye mencuci tangan, dan IBT akan segera melaksanakan kegiatan lanjutan pada hari-hari ke depannya dan untuk dana kegiatan ini diperoleh dari berbagai donasi dari berbagai pihak.

Kemudian, Achmad mengatakan mari kita berdoa kepada Allah SWT agar wabah covid-19 yang melanda Negara Republik Indonesia ini, cepat berlalu dan dengan musibah ini solidaritas kita semakin kuat dalam kebersamaan menangulangi virus tersebut bersama pemerintah. (Monang Sitohang)

Ketua IBT Said Achmad Kabiru Rafiie, SE, MBA bersama team IBT di depan kampus UTU, Meulaboh. (Ist)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *