Ibadah Syukur, Puncak Perayaan Dies Natalis ke-15 STT Skriptura Indonesia

 Ibadah Syukur, Puncak Perayaan Dies Natalis ke-15  STT Skriptura Indonesia
Ketua STT periode 2019-2023 Meidy J. Rumagit, M.Th  (kiri),  menerima tumpeng dari Ketua Pembina Yayasan Pelayanan Skriptura Indonesia, Maxie M. Rumagit, MA., M.Th, dalam Puncak Perayaan Dies Natalis ke-15 STT Skriptura Indonesia, Jumat (11/10/19) di Gedung Abbalove, Depok. (foto:ist)

Jayakarta News – Alunan  musik tradisional Sunda mengiringi gemulai lima dara cantik dalam tarian  Penyambutan “Ayun Ambing”. Tarian yang dimulai dari pintu masuk, perlahan menuju ke depan. Merupakan prosesi masuk para pengurus yayasan, pimpinan dan dosen Sekolah Tinggi Teologi Skriptura Indonesia (STT Skriptura) ke dalam ruang acara ibadah sore itu.

Sejenak setelah itu, naik ke panggung para mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara STT Skriptura. Dalam balutan  pakaian dari berbagai adat di Indonesia, Mars STT Skriptura pun  dilantunkan dengan penuh semangat. Terlihat juga para pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni serta undangan lainnya,  mengenakan pakaian adat daerah.

Ini adalah Ibadah Syukur. Ibadah yang menjadi acara puncak Perayaan Dies Natalis ke-15 Sekolah Tinggi Skriptura Indonesia. Dalam balutan nuansa daerah, acara ini berlangsung  pada Jumat  (11/10/19) di Gedung Abbalove, Depok.  

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-15 dimulai sejak  Sabtu (21/9/19)  dengan kegiatan seminar tentang  penginjilan dan kebangsaan. Dilanjutkan Sabtu (28/9/19) dengan kegiatan  lomba olahraga antar perguruan tinggi teologi. Kemudian diteruskan Sabtu (5/10/19) dengan  lomba vokal solo dan vokal grup antar gereja. Ditutup dalam kegiatan ibadah syukur bernuansa daerah ini.

Ketua Panitia, Pdt. Jeffry Pomantow, M.Th, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-15 STT Skriptura ini  adalah untuk menjalin dan mempererat kasih persaudaraan  antar Perguruan Tinggi Teologi serta antar Warga Gereja. Hal ini terlihat dari mereka yang hadir mewakili berbagai gereja serta perguruan tinggi teologi dan lembaga terkait lainnya.

Pimpinan STT Skriptura 2019-2023,  (dari kiri) Ketua: Meidy J. Rumagit, M.Th, Wkl Ketua 1: Robertus Sela, M.Th, Wkl Ketua 2: Lestyowati Endang Widyantari,  S. Si.  M. Si., dan Wkl Ketua 3: Romy S. Palit, M.Th. (foto:ist)   
Hadir dalam acara ini, dari Kanan: Ketua Umum PGIS Depok, Pdt. Bebazi Zega, M.Div, Ketua Umum PIKI Depok Mangaranap Sinaga, SE, MH (jas biru),  Ketua Dewan Pakar PIKI Depok, Dr. Eduward Napitupulu, M.Si (batik coklat) dan disebelahnya berbatik  Ketua Umum API, Pdt. Brigjen TNI (Purn). Drs. Harsanto Adi, MM, M.Th. (foto:ist)

Dalam acara ini juga hadir Ketua Umum Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Pdt. Brigjen (Purn). TNI. Drs. Harsanto Adi, MM, M.Th; Ketua Umum PGIS DEPOK  Pdt. Bebazi Zega, M.Div; Ketua Umum Persatuan Intelligensia Kristen Indonesia (PIKI) Depok Mangaranap Sinaga, SE, MH dan Ketua Dewan Pakar PIKI Depok Dr. Eduward Napitupulu, M.Si.

Perjalanan 15 tahun bagi STT Skriptura, tentu bukanlah hal yang mudah. Namun, seperti yang diutarakan Pdt. Meidy J. Rumagit, M.Th dalam khotbahnya, bahwa pelayanan sepanjang 15 tahun ini, harus disyukuri dalam kesadaran bahwa Tuhan lah yang telah menolong pelayanan lembaga ini hingga pada usianya sekarang ini.  

“Kalau kami boleh ada sampai pada hari ini, pada detik ini, kalau kami boleh kuat melewati segala macam tantangan, pergumulan, yang diizinkan Tuhan mengiringi perjalanan STT Skriptura dan seolah kami kuat berdiri sampai hari ini, tentu ini bukan datang dari diri kami, tetapi kekuatan itu, berasal dari Allah saja. Maka segala hormat, puji dan syukur layak dipersembahakan kepada Tuhan saja,” ujar Meidy ketika menyampaikan khotbahnya itu.

Dalam kesempatan ini juga diresmikan kepengurusan baru STT Skriptura 2019-2023. Susunan Pengurus sebagai berikut, Ketua: Meidy J. Rumagit, M.Th, Wkl Ketua 1: Robertus Sela, M.Th, Wkl Ketua 2: Lestyowati Endang Widyantari,  S. Si. M. Si., Wkl Ketua 3: Romy S. Palit, M.Th.

Dalam  perayaan ulang tahun ini juga diadakan pemotongan tumpeng. Ketua Pembina Yayasan Pelayanan Skriptura Indonesia Pdt. Maxie M. Rumagit, MA., M.Th, memotong tumpeng sambil diiringi nyanyian selamat ulang tahun  dan tepuk tangan meriah dari para hadirin. Tumpeng pun dibagikan kepada pihak-pihak yang terkait dalam pelayanan lembaga ini. Termasuk kepada Ketua STT  periode 2019-2023, Meidy Rumagit. Dirgahayu STT Skriptura Indonesia. (melva tobing) 

Paduan Suara STT Skriptura membawakan Mars STT Skriptura. (foto:ist)
Para mahasiswa STT Skriptura Indonesia (foto:ist)
Para mahasiswi dan alumni STT Skriptura Indonesia (foto:ist)
Para mahasiswa STT Skriptura (foto:ist)
Para mahasiswi dalam pakaian adat dayak dan papua (foto:ist)
Tarian  Penyambutan “Ayun Ambing” dari para siswi SMKS  Karya Muda Depok dalam prosesi masuk para pengurus yayasan, pimpinan dan dosen STT Skriptura Indonesia. (foto:ist)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *