HUT ke 22 Lanosta Dimeriahkan Nyanyi Tembang Kenangan

 HUT ke 22 Lanosta Dimeriahkan Nyanyi Tembang Kenangan

Sebagian anggota Lanosta Jember (foto: istimewa)

JAYAKARTANEWS – Tepuk tangan menggema, setelah Ketua Paguyuban Pecinta Lagu-lagu  nostalgia (Lanosta) Jember, Bu Yudi, menyerahkan pucuk tumpeng dan lauknya, kepada  Risaksono dan Nuk Darijanto, di  Cafe Titik Temu, Jember, Minggu (14/8).

Kegiatan  tersebut untuk memperingati ulang tahun ke 22 Lanosta. Komunitas  anggotanya adalah para lanjut usia (lansia) pecinta tembang kenangan pop Indonesia dan pop Barat.

Lantunan lagu-lagu nostalgia diawali oleh penampilan  Ikhwan  dengan lagunya  berjudul Melati dari tapal batas, diiringi  keroncong modern Bangun Budaya Bangsa asuhan  Sigit Prakoso.

Aplaus menggema dari mereka yang hadir,  seusai Ikhwan mendendangkan lagunya.

Untuk lebih menyemarakkan resepsi ulang tahunnya, panitia menyiapkan hadiah door prize, yang disiapkan dermawan.

Menurut Suhartini, Lanosta, merupakan pionir berdirinya komunitas lagu-lagu nostalgia di Kabupaten Jember.

Lanosta dicetuskan pertama kali di Kebun Aeng Sono, Sumber Baru, Jember pada 1998 dan paguyuban ini mulai aktif Tahun 2000. Salah satu pemrakarsanya adalah Sigit Prakoso.

Selama 22 tahun, dikatakan Bu Yudi,  berhimpun dalam paguyuban, para anggota di paguyuban ini,  tetap setia dan kompak, yang penting hepi.

Paguyuban nyanyi ini, merupakan forum   silaturahmi. Kegiatan yang dilakukan, untuk menjaga solidaritas dan rasa kekeluargaan antar sesama pecinta tembang kenangan.

Dalam waktu dekat, Lanosta, akan menggelar rekreasi ke obyek wisata di Jawa Timur. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.