Connect with us

Kabar

Hujan Angin Tumbangkan Pohon Peneduh di Ring Road Ngawi

Published

on

NGAWI, JAYAKARTA NEWS – Hujan disertai angin kencang yang berlangsung di Ngawi, Jawa Timur, menumbangkan pohon besar peneduh jalan di ring road, Kamis petang (26/1/2023).

Lalu lintas kendaraan dua arah di ruas jalan itu sempat tersendat beberapa saat, sebelum akhirnya petugas membersihkan kotoran dan puing pohon.

Pohon besar jenis akasia itu, meski tidak melintang penuh, namun sempat menutup lebih dari separuh badan jalan. Sehingga, kendaraan dari dua arah tidak bisa melintas secara normal.

Beruntung saat tumbangnya pohon di wilayah Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, tersebut tidak terdapat pengendara yang melintas di areal kejadian. Pengguna jalan terlihat sepi, lantaran saat itu situasi sedang hujan disertai angin kencang.

“Terjadi hujan angin, Mas. Pohon ukuran lumayan besar tumbang di ring road, Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi,” teriak Edy Prawoto, petugas Damkar Kabupaten Ngawi, kepada jurnalis yang menghubunginya.

Sesaat kemudian, menurut Edy Prawoto, puing berserakan yang memenuhi jalan di areal lokasi langsung dibersihkan petugas kebencanaan terkait.

Dalam waktu singkat lokasi kejadian dibersihkan petugas Damkar, Tagana, BPBD dan masyarakat menggunakan gergaji besi, sabit dan peralatan pertukangan lainnya. (fin)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *