Honda Hatch Retro Ramaikan Pasar Mobil Listrk

 Honda Hatch Retro Ramaikan Pasar Mobil Listrk

Oleh: Leo Patty

Honda akan segera mamasarkan mobil listrik, yang bergaya retro ‘nan-cantik’. Honda sudah memamerkan prototipenya menjelang pameran akbar mobil Jenewa 2019 ini. Mobil bergaya 1980-an ‘boxy’ namun pinggirannya terlihat melengkung halus dengan lampu depan dan belakang membulat.

Gaya retro ini tidak juga berarti teknologi retro, teknologi yang disematkan kedalam mobil listrik ini sangat mumpuni sekaligus menawan. Selain itu, Honda menyematkan pegangan pintu yang sama dengan Tesla — fitur ini juga akan disematkan Audi di mobil listriknya e-tron, mengganti kaca spion dengan kamera dan sisi samping mobil ditampilkan melalui layar digital di dalam mobil.

Di dalam mobil akan langsung terlihat teknologi abad 21 hampir seluruh dasbor tertutup oleh layar digital dan sepasang layar di sisi kanan kiri, yang menampilkan gambar sisi mobil layaknya kaca spion.

Jok terlihat mewah dan beberapa hiasan berlapis warna kayu. Interiot terlihat modern dan angun —- kemewahan interior kemungkinan akan dikurangi pada mobil produksi.

Honda mengklaim mobil listrik perkotaan ini akan mampu menempuh jarak sampai 200 kilometer sekali pengisian baterai. Baterai sendiri bisa diisi sampai 80% jika di isi secara cepat.

Mobil kecil ini akan memiliki penggerak roda belakang dengan satu motor listrik, yang dihubungkan dengan gandar.

Pesaing Honda ini termasuk Renault Zoe EV dan Nissan Leaf serta Volkswagen I.D hatch, juga Hyndai dan Kia sudah mengintai dengan mobil listrik perkotaan mereka.

Honda merencanakan akan mulai memasarkannya pada akhir tahun ini, untuk pasar Eropa. Belum tahu kapan bisa masuk Indonesia.

Sumber informasi:news.com.au

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *