Connect with us

Kabar

Hoax, Fitnah dan Manipulasi Kecurangan Jadi Senjata Makan Tuan

Published

on

Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto—foto istimewa

JAYAKARTA NEWS-— Berbagai ancaman mengadakan people power, hoax  tujuh kontainer yang telah dicoblos, hoax bocoran penghitungan suara luar negeri, dan terakhir fitnah server KPU yang didesain untuk memenangkan paslon 01, hingga skenario surat suara yang sudah dicoblos, adalah satu kesatuan proyek untuk mendeligitimasi pemilu dan penyelenggara pemilu.

 “KPU dan Bawaslu dipilih secara demokratis oleh DPR dan saat itu Gerindra, PAN, dan PKS menjadi bagian koalisi yang ikut memimpin pemilihan itu. Lalu ketika berbagai sandiwara pemilu dijalankan, dan berbagai hoax dan fitnah diluncurkan hanya untuk menyerang Pak Jokowi, maka rakyat Indonesia justru berbalik arah, semakin memerkuat dukungan pada Pak Jokowi. Jadi semua jurus hitam yang dipakai menjadi senjata makan tuan,” tegas Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan melalui rilis yang diterima redaksi.

Tim Prabowo-Sandi,  ujar Hasto, seharusnya paham, ketika aspek negatif seperti hoax dan fitnah digunakan, maka hal tersebut akan masuk kedalam perilaku, mental, dan cara bertindak yang negatif pula.

“Maka kita bayangkan mengapa Pak Prabowo semakin nampak emosional, dan dari tangannya mengalir energi negatif dengan gebrakan. Hal tersebut malah mengikis martabat Pak Prabowo sendiri. Demikian halnya sosok seperti Ratna Sarumpaet, Neno Warisman, Bahar Smith, Amien Rais, Fadli Zon dll. “

“Kesemuanya banyak menampilkan hal negatif yang sebangun dengan watak dan karakter hoax itu sendiri. Untuk itu, mari perangi hoax dan fitnah. Jurus Trump yang mendeligitmiasi penyelenggara pemilu agar banyak golput, tidak berlaku disini,” ucapnya.

Berbagai jurus hitam yang dijalankan untuk menyerang Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,  tandasnya, akan berhadapan dengan Benteng Kultural, berupa niat baik, tenggang rasa, cinta damai, dan keharmonian. Watak dan karakter bangsa Indonesia itu membangun persaudaraan. “Jadi jangan kotori peradaban kita dengan hal-hal hitam yang merusak sistem nilai kemanusiaan kita,” katanya.

Karena itulah pilihan pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin jelas. “Kawal jalan kemenangan. Rakyat terus hadir  membela pemimpin yang jujur, bekerja dan merakyat, meski  dikepung sejuta meriam hoax. Dukung langkah Presiden Jokowi untuk memimpin jalan rekonsiliasi, tebar kebaikan, kembangkan sikap persaudaraan, dan jaga persatuan bangsa,” ujar Hasto.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *