Hilman Mutasi Garap Film ‘PSP Gaya Mahasiswa’

 Hilman Mutasi Garap Film ‘PSP Gaya Mahasiswa’
foto–istimewa

Grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak alias OM PSP yang populer di tahun 70an digawangi oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian. Mereka adalah mahasiswa di Universitas Indonesia yang saat itu bertempat di Rawamangun, Jakarta Timur.

Kini, Hilman Mutasi mengangkat kisah kesuksesan OM PSP ke film. “Ini re-interpretasi Manis Manis Sombong karya Eduart Pesta Sirait. Tribute buat dia,” ujarnya saat premier di Jakarta, belum lama ini.
Untuk mengenang mereka, Max Pictures menghadirkan film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa. Film ini diharapkan menjadi tribute untuk mereka yang kini telah berusia senja.
Para personel OM PSP dibintangi oleh komika dan aktor ternama seperti Rizky Firdaus Wijaksana (Uus), Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara.

Produser MAX Pictures Ody Mulya mengharapkan film ini bisa menjadi hiburan bagi penonton dan bisa kembali mengingat perjalanan OM PSP.

“Saya berharap film ini bisa menghibur penonton film Indonesia. Selain itu, film ini juga memberikan nuansa baru dalam dunia film Indonesia, karena lagu OM PSP dikenal penuh kritik sosial dan lucu,” ujar Ody dalam peluncuran trailer dan poster Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa.

Hilman Mutasi bertindak sebagai sutradara, Hilman menjelaskan dirinya dituntut untuk bisa memperkenalkan OM PSP kepada milenial bahwa mereka adalah salah satu legenda musik yang masih ada hingga sekarang. PSP lihai memplesetkan lirik-lirik lagu dangdut menjadi lucu, satire dan komikal

“OM PSP adalah grup musik legenda selain Warkop di tahun itu. Namun perjalanan kisah yang kita ikuti kekinian agar lebih Up to date, sesuai dengan era saat ini.” jelas Hilman.

Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa juga dibintangi oleh Aura Kasih. Film ini akan tayang pada 31 Januari 2019. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *