Connect with us

Traveling

Hebat, Korsel Kini Berubah sebagai Taman Bermain Modern di Asia

Published

on

 

LONELY Planet, salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang informasi pariwisata internasional, telah mengumumkan Best in Travel untuk tahun 2018. Ternyata, Korea Selatan berada di peringkat teratas dari daftar negara-negara yang dikunjungi, yakni berada di peringkat kedua di bawah Chile.

Lonely Planet menyebut Korea Selatan sebagai taman bermain modern di Asia. Lonely Planet menyoroti beberapa tujuan wisata diantaranya adalah Seoul, ibukota Korsel dan Provinsi Gangwon.

Di Seoul, faktor yang membedakannya dengan kota-kota di negara lain adalah keindahan unik dari pemandangan gedung-gedung bertingkat yang terlihat harmonis berdampingan dengan rumah tradisional Korea, Hanok.

Dibukanya Seoullo 7017 juga menjadi keunikan tersendiri, karena sejarah di balik pembangunan destinasi tujuan wisata ini. Seoullo 7017 awalnya merupakan jalan layang yang dibangun di kawasan Stasiun Seoul pada tahun 1970-an.

Ruang tersebut kini telah diubah menjadi jalur pejalan kaki dengan julukan romantis “sky garden.” Tempat yang selaras untuk berjalan-jalan, beristirahat, bermain, dan makan.

Provinsi Gangwon, di sisi lain, disebut sebagai city of nature karena pemandangan alamnya yang memesona. Salah satunya adalah Pyeongchang, yang bakal menjadi tuan rumah gelaran Olimpiade Musim Dingin pada Februari 2018 mendatang.

Pyeongchang menawarkan kegiatan luar ruangan yang indah sepanjang tahun, tapi saat terbaik untuk berkunjung adalah di musim dingin, saat pegunungan diselimuti salju. Wisatawan memiliki banyak pilihan resor ski seperti Yongpyong Resort, Alpensia Resort dan Phoenix Park.

Selain itu, pihak Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) dalam keterangannya menyebutkan,  Gangwon menjadi tempat yang sempurna untuk kegiatan templestay. Templestay adalah kesempatan unik untuk merasakan aktivitas langsung Buddhisme di Korea, gaya hidup sehari-harinya, baik secara ritual dan spiritualitasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *