Hasto: Pemilu 2019 adalah Bicara Soal Masa Depan Indonesia

 Hasto: Pemilu 2019 adalah Bicara Soal Masa Depan Indonesia

Hasto bersama Relawan Arus Bawah di Banyuwangi–foto istiemwa

Hasto bersama Relawan Arus Bawah di Banyuwangi–foto istiemwa

Ribuan anggota Arus Bawah Jokowi mengikuti konsolidasi dan pembekalan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Jawa Timur, Minggu (27/1) malam.

Acara yang dilakukan di aula Hotel Mahkota, Banyuwangi itu, dihadiri oleh Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Hadir bersamanya Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat hadir bersamanya. Keduanya memang sedang melakukan Safari Kebangsaan VI menyusuri wilayah ‘tapal kuda’ Jawa Timur.

Di hadapan para anggota Arus Bawah Jokowi di Banyuwangi, Hasto mengatakan, memenangkan Jokowi-Ma’ruf adalah memperjuangkan masa depan Indonesia. Sebab sejak Jokowi memerintah, 93 juta lebih rakyat Indonesia menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). 13 jutaan warga penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Belum lagi penerima Program Keluarga Harapan, program Dana Desa, dan lain-lain.

“Pemilu 2019 adalah bicara soal masa depan Indonesia, soal 93 juta penerima KIS, 13 juta penerima KIP, dan lain-lain. Pak Jokowi adalah tetesan keringat kita di Pemilu 2014 lalu. Ketika Pak Jokowi menang, ekonomi rumah tangga jadi lebih baik,” beber Hasto.

Tak heran banyak tokoh yang mendukungnya. Di Jawa Timur, mantan gubernur Soekarwo hingga gubernur saat ini Khofifah Indar Parawansa juga mendukung. Bahkan La Nyalla Matalitti, yang meminta maaf karena 2014 lalu ikut memfitnah Jokowi, kini juga bergabung.

“Malam ini akan jadi saksi bagaimana elemen Arus Bawah mengikrarkan diri mendukung Jokowi, disertai niatan suci untuk ibu pertiwi,” kata Hasto.

Sementara Djarot mengatakan menanyai para peserta acara itu soal program KIP, KIS, dan PKH. Ternyata, banyak dari peserta sebagai penerima program. Ketika Djarot bertanya apakah mereka ingin program-program itu berhenti, semua kompak dan serempat menjawab ‘lanjut’.

“Nah kalau begitu, mari kita semua bekerja keras memenangkan Pak Jokowi,” kata Djarot.

Ketua Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, mengatakan bahwa kelompok relawan itu solid mendukung pemenangan Jokowi. Keberadaan mereka adalah bukti bahwa semua yang dijanjikan Jokowi pada pemilu 2014 lalu sebenarnya sudah direalisasikan. “Kalau ada yang masih kurang, kita beri kesempatan untuk beliau lanjutkan di periode berikutnya,” kata Umbas.

Setelahnya, Umbas bersama para anggota Arus Bawah Jokowi, mengucapkan ikrar dan deklasi. Berikut isinya.

“1. Kami putra-putri Ibu Pertiwi terpanggil untuk menyatukan tekad dan merapatkam barisan dalam satu wadah Relawan Arus Bawah Jokowi.

2.Kami membulatkan tekad untuk bekerja sepenuh hati mengkampanyekan keberhasilan Presiden Jokowi secara santun dan bermartabat, serta melawan semua bentuk hoaks, fitnah, dan politik kebohongan.

3.Kami siap bergerak dan bekerja sungguh-sunggung memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk Indonesia Maju, adil dan sejahtera.” ***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *