Hasto: PDI Perjuangan tak Neko-neko, tak Pernah Nusuk dari Belakang

 Hasto: PDI Perjuangan tak Neko-neko, tak Pernah Nusuk dari Belakang

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto–foto PDIP

JAYAKARTA NEWS— Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui banyak partai yang melobi PDI Perjuangan untuk membangun koalisi pada Pemilu 2024.

“Ada yang melobi untuk membangun kerja sama dengan PDI Perjuangan, karena kalau PDI Perjuangan bekerja sama dengan partai politik, kami taat asas. PDI Perjuangan ini tidak neko-neko,” ujar Hasto saat diwawancara awak media usai menghadiri acara Makan Bareng 10.000 Warga DKI Jakarta di Jalan Baladewa, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1). Demikian dikutip dari gesuri.id

Politikus asal Yogyakarta ini menyebut dalam jalannya pemerintahan pun, PDI Perjuangan selalu membagi tugas dan tidak mau menang sendiri meskipun sebagai partai pemenang pemilu.

“Bahkan, kami ini berbagi di dalam mengelola kekuasaan pemerintahan karena spirit gotong royong,” jelasnya.

Hasto pun menyebut contoh, bagaimana ketika PDI Perjuangan tetap berbagi kekuasaan secara merata, berkeadilan, dan dengan prinsip kebersamaan.

“Ini kalau kita lihat Pak Jokowi, Wali Kota (Solo) PDI Perjuangan, lalu Gubernur DKI dari PDI Perjuangan, kemudian jadi presiden PDI Perjuangan juga yang mengusung pertama kali. Tetapi kan semuanya ikut bersama-sama dengan semangat gotong royong mengelola kekuasaan pemerintahan,” jelasnya.

Karena komitmen taat asas PDI Perjuangan inilah, Hasto menilai banyak partai-partai yang datang ke PDI Perjuangan dan mengajak bekerjasama (koalisi).

“Kalau bersama PDI Perjuangan itu tidak neko-neko, kita tidak pernah nusuk dari belakang,” tegas Hasto.***gesuri

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.