Hasto dan Pimpinan PDIP Ziarah ke Makam Tjahjo Kumolo

 Hasto dan Pimpinan PDIP Ziarah ke Makam Tjahjo Kumolo

Pimpinan PDIP ziarah ke makam Tjahjo Kumolo/foto: humas PDIP

JAYAKARTA NEWS— Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah Ketua DPP PDIP berziarah ke makam Tjahjo Kumolo, mantan Menteri PAN dan RB, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa (9/8/2022) petang.

Hasto datang bersama Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, Tri Rismaharini, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soejono, Bambang Wuryanto dan Kepala Sekretariat PDI Perjuangan Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

Mereka duduk bersila, berdoa dan bergantian menabur bunga di pusara Tjahjo, yang kerap disebut Sekjen Senior di internal PDIP.

Tjahjo meninggal karena sakit pada 1 Juli 2022 lalu. Setelah sempat dirawat selama beberapa pekan di rumah sakit.

“Kami menyebut beliau Sekjen Senior, beliau sosok yang sangat baik,” kata Hasto.

Selain berdoa dan menabur bunga di makam Tjahjo Kumolo, Hasto dan rombongan juga menyempatkan diri mendoakan sejumlah tokoh di TMP Kalibata.

“Kami juga berdoa dan menebar bunga di pusara Pak Taufiq Kiemas. Beliau tokoh yang dikenal dengan gagasannya terhadap empat fundamen kehidupan berbangsa dan bernegara. Sosok yang terus merajut persatuan bangsa dan memiliki peran penting di PDI Perjuangan semasa hidupnya,” jelas Hasto.

Hasto pun memiliki impresi positif di sekitar TMP Kalibata.

“Saya melihat perubahan Taman Makam Pahlawan yang ditata oleh Kementrian Sosial dibawah kepemimpinan Bu Risma menjadi lebih tertata, lebih asri dan tamannya semakin bagus serta dilengkapi dengan lampu-lampu yang membuat suasana doa semakin khusyuk,” urai pria asal Yogyakarta itu.

Hasto menjelaskan terkait pengganti Tjahjo, sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

“Mohon doanya buat Almarhum Mas Tjahjo. Beliau sosok yang sangat baik dan membangun persahabatan dengan tulus dengan seluruh kalangan. Kami selalu berdoa yang terbaik untuk Almarhum Mas Tjahjo,” pungkas Hasto.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.