Hasto: BTP dan Djarot Saiful Hidayat Sahabat Sejati

 Hasto: BTP dan Djarot Saiful Hidayat Sahabat Sejati

foto istimewa

foto istimewa

JAYAKARTANEWS—Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebut bahwa mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) punya sahabat sejati bernama Djarot Saiful Hidayat.

Saat BTP menjadi gubernur, Djarot adalah wakilnya. Dan keduanya sempat maju berpasangan di Pemilu Gubernur 2016 lalu walau kalah dari Anies-Sandiaga. BTP lalu dihukum atas perkara penistaan agama dan dipenjara selama 2 tahun.

“Mas Djarot ini ketika sahabatnya dalam suka duka beliau rajin menengok. Tak pernah hilang rasa persahabatan sejati,” kata Hasto, di sela Safari Kebangsaan VI menyusuri wilayah tapal kuda Jawa Timur, Jumat (25/1).

Djarot ada di sebelahnya ketika bicara soal hal itu.  Dari Djarot juga, diakui Hasto, pihaknya kerap mendapat kabar terakhir yang bersangkutan. Termasuk soal kegiatan BTP selama berada di dalam penjara. Bagaimana BTP bisa menjaga fisiknya dengan rajin berolahraga, membaca buku, hingga bisa menjadi warga negara yang baik.

Soal nasib BTP usai keluar dari penjara yang dispekulasikan masuk ke PDI Perjuangan, Hasto meminta semua pihak untuk tak memaksakan keputusan yang segera. Sebab BTP juga punya banyak agenda pribadi. Setelah bebas, wajar bila BTP mengejar pelaksanaan agenda pribadinya.

“Mari kita hargai privasinya sekarang untuk menjalankan agenda pribadi Pak BTP. Ya mungkin keliling Indonesia dulu. Mungkin ke luar negeri,” kata Hasto.***/ebn

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *