Gubernur Khofifah Berbagi Bendera Merah Putih dan Sembako pada Ratusan Tukang Becak

 Gubernur Khofifah Berbagi Bendera Merah Putih dan Sembako pada Ratusan Tukang Becak

Gubernur Khofifah bagi-bagi bendera putih untuk ratusan tukang becak (foto: istimewa)

PAMEKASAN, JAYAKARTA NEWS – Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan bendera merah putih kepada 225 tukang becak di halaman Kantor Bakorwil Kabupaten Pamekasan, Sabtu, (6/8).

Para tukang becak tersebut merupakan para penarik becak yang ada di sekitar Bakorwil Pamekasan maupun dari sejumlah titik di Pamekasan.

Secara khusus Gubernur Khofifah membagikan bendera merah putih satu per satu pada tukang becak. Sembari membagikan bendera, Gubernur Khofifah juga memesankan agar bendera tersebut dikibarkan satu tiang penuh.

“Ini benderanya pak. Setibanya di rumah langsung dipasang ya,” kata Gubernur Khofifah kepada salah satu tukang becak di halaman kantor Bakorwil Pamekasan.

Khofifah berharap masyarakat dapat mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh pada Agustus sehingga menambah semangat nasionalisme masyarakat.

“Tentunya kami berharap seluruh masyarakat Jatim dapat mengibarkan Bendera merah putih selama satu bulan penuh untuk menguatkan rasa cinta kita kepada NKRI,” pesannya.

Pembagian bendera ini meneruskan imbauan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022. Hal ini untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang.

Selain membagikan bendera kepada tukang becak, secara bersamaan juga dibagikan sembako yang memang selama ini rutin dilakukan Gubernur Khofifah.

“Memang seperti biasa saya bagi-bagi sembako kepada tukang becak dan kebetulan momentum di bulan kemerdekaan. Sekalian saja membagikan bendera,” tuturnya sambil tersenyum.

Sedangkan untuk sembako, Gubernur Khofifah mengaku cukup banyak kebutuhan pokok yang diberikan kepada para tukang becak.

“Macam-macam isinya, ada beras 5 kg, minyak goreng, mie instan, gula, sarden dan kebutuhan pokok lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu tukang becak Usman (50) mengucapkan terima kasih kepada gubernur Khofifah atas pemberian bendera dan bantuan sembako kepadanya.

“Terima kasih atas bantuan sembako dan benderanya bu Khofifah. Benderanya akan saya kirbarkan di rumah. Kebetulan di rumah benderanya sudah usang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pemprov Jatim hingga saat ini juga sedang membagikan 77.000 Bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat mulai Selasa (2/8/2022) sampai Selasa (16/8/2022) di Ruang Rapat Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Nomor 110 Surabaya, mulai pukul 10.00-16.00 WIB.(poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.