Grage Kuningan Peduli Lingkungan

 Grage Kuningan Peduli Lingkungan

TERBILANG hotel mewah, pionir dalam bidang perhotelan dan pariwisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Grage Hotel & Spa Sangkanhurip, tidak sungkan mengingatkan tamu-tamunya menghemat listrik. Ini dilakukan pihak hotel untuk membantu menjaga pelestarian alam di tempat tersebut.

Menurut Rininta Justianto, Public Relations Grage Group, perkembangan Kabupaten Kuningan semakin maju dengan adanya bisnis-bisnis baru. “Tentu kelestarian alam di kabupaten ini juga semakin terganggu,“ ujar Rininta yang akrab dipanggil Cinta. Karena itu pihaknya tidak mau tinggal diam menanggapi permasalahan tersebut.

Sejuk berpemandangan Gunung Ciremai.

Untuk membantu menjaga pelestarian alam Kabupaten Kuningan, menurut Cinta adalah membuat program efisiensi energi dan konservasi alam. “Pihak hotel akan menggunakan energi listrik secukupnya dan mengimbau para tamu hotel untuk tidak lupa mencabut key tag sebelum meninggalkan kamar agar listrik tidak berjalan saat kamar kosong,” papar Cinta.

Bukan hanya itu, Grage Hotel juga mengingatkan para tamu bila berkenan agar menaruh handuk kotor pada tempat yang disediakan dan menaruh kertas pemberitahuan jika bed sheet ingin diganti dengan yang baru. Upaya ini dilakukan untuk mengurangi limbah pencucian dengan sebisa mungkin menggunakan sesuatu yang masih bisa dipakai.

Grage Sangkan Hotel & Spa

Grage Hotel & Spa juga ikut dalam pelestarian budaya Kuningan, yaitu dengan berpartisipasi hampir dalam setiap acara pemerintah untuk pelestarian budaya yang diadakan. Cinta juga menjelaskan, pihaknya tidak lupa membudidayakan musik-musik khas sunda di area hotel sebagai wujud apresiasinya terhadap kesenian budaya Sunda di Kabupaten Kuningan. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *