GPJ Salurkan Paket Sembako Tahap 5

 GPJ Salurkan Paket Sembako Tahap 5

foto humas KJP

JAYAKARTA NEWS— Setelah   libur Lebaran, kali ini Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ) menyalurkan kembali paket sembako tahap 5 kepada 100 jurnalis yang terdampak C19.

Itu memang misi utama GPJ, selain juga membagikan sembako kepada pekerja informal. Seperti biasa, pembagian sembako dilakukan di Sekretariat GPJ di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan: memakai masker dan menghindari kerumuman.

Dalam kesempatan itu, penggagas dan Ketua GPJ, Andi Arif menyatakan mundur sebagai Ketua dan menjadi Dewan Penasehat. Jabatan Ketua kini digantikan Mambang Yazid. “Banyak pengalaman dan kami akan mencoba terus lebih baik lagi,” kata Andi Arief sembari ditambahkan, GPJ kini kepanjangannya adalah Komunitas Jurnalis Peduli (KJP).

Mambang Yazid, pengelola Konsepnews.com yakin, harapan banyak kepada donatur peduli dengan misi mulia ini, yang ikut membantu jurnalis dan masyarakat. “Kami hanya kepanjangan tangan dan para donaturlah yang menggerakkan misi ini,” ungkap Yazid.

Beberapa donatur setia dari artis, pengusaha, pejabat, sosialita, perusahaan dan ormas disebutkan antara lain dari Fadel Muhammad, Bambang Soesatyo, Ferry Mursyidan Baldan, Rahayu  Kertawiguna, Eric Martoyo, Ingrid Kansil, Linda Gumelar, Bens Leo, Lola Amaria, Fariz RM, Irma Darmawangsa, Wings Group, Mayora Indah Tbk, Paris De La Mode, Sasa Inti, Okky Furry, Komunitas Sahabat Kartini, Yayasan Rumah Baahira, RBM Goat Milk, PPLIPI, Kowani, Kophi dan SWA.

“Kami bergerak tidak semata-mata materi, tapi juga edukasi. Selama 3 bulan ini, berkat kerja tim yang solid, kami bisa distribusikan sembako,” ujar Mambang Yazid. Ibaratnya, jika ingin mengubah seseorang, jangan beri ikannya, tapi kail-nya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *