Google Maps Tambah Fitur Pengingat Tempat Parkir

 Google Maps Tambah Fitur Pengingat Tempat Parkir

ANDA mungkin pernah merasakan kesulitan mencari kendararaan yang Anda parkirkan, atau tersesat di tempat parkir untuk mencari kendaraan Anda ketika kembali dari beraktivitas setelah bepergian di mall atau tempat wisata?

Santai saja, kini Anda tak perlu bingung lagi mengatasi situasi seperti ini. Sekarang Google Maps dapat membantu Anda untuk mengingat lokasi parkir ketika Anda telah sampai di tujuan. Pengguna smartphone pun tidak perlu pusing, karena pembaruan yang dilakukan telah tersedia untuk platform Android maupun iOS. Berdasarkan keterangan Google Indonesia, untuk pengguna Android, cukup tekan titik biru, lalu tekan pilihan ‘Simpan lokasi parkir Anda’ untuk menambah lokasi parkir Anda di Google Maps.

Selanjutnya, Anda akan melihat sebuah label pada Maps yang menandakan di mana Anda memarkir mobil Anda. Tekan label yang terkait untuk membuka parking card, di mana Anda dapat menambahkan detail akan tempat parkir Anda.

Anda juga dapat menambahkan catatan seperti “Lantai 3, B-12,” menambahkan waktu parkir sebelum batas waktu yang ditentukan dan bahkan mendapatkan peringatan parkir, jika waktu parkir Anda tebatas 15 menit sebelum waktunya, menyimpan gambar dari tempat parkir Anda, dan mengirimkan lokasi parkir Anda ke teman terdekat.

Untuk pengguna iOS, caranya hampir sama, tekan titik biru dan tekan “Tetapkan sebagai lokasi parkir” untuk menambahkan tempar parkir Anda ke Google Maps. tekan parking label pada Maps untuk membuat parking card dan melakukan banyak hal seperti; membagi lokasi parkir dengan teman dan melihat gambar tempat parkir Anda.

Ini adalah tambahan akan deteksi parkir otomatis yang mungkin telah Anda lihat pada Google Maps untuk iOS. Jika Anda menyambungkan Google Maps ke mobil Anda melalui USB Audio atau Bluetooth, tempat parkir Anda akan ditambahkan secara otomatis ke Google Maps ketika Anda memutuskan koneksi dan keluar dari kendaraan.

Dengan Google Maps, Anda mendapatkan panduan lebih lengkap seputar kedatangan Anda di tempat tujuan, menyimpan lokasi parkir Anda, menjelajahi tempat-tempat yang telah Anda simpan ke daftar, menemukan teman dan keluarga dengan mudah, dan masih banyak lagi.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *