Connect with us

Kabar

Gladi Bersih BBK 2023, Puan: Besok Kita Gebrak GBK !

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menggelorakan semangat kader PDIP untuk menggebrak Gelora Bung Karno (GBK) dalam peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang akan digelar pada Sabtu 24 Juni 2023.

“Kita buktikan kita bisa. Kita gebrak GBK besok,” kata Puan Maharani saat gladi bersih dihadapan ribuan penari, satgas, dan para petugas acara peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jumat (23/6/2023).

Awalnya, Puan yang hadir dalam gladi bersih di GBK bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengajak ribuan penari dan satgas yang melakukan gladi bersih untuk menjaga kekompakan saat menyampaikan Salam Pancasila.

Salam Pancasila itu akan disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di acara puncak Bulan Bung Karno (BBK), dan semua yang hadir harus menjawab dengan ucapan “Salam Pancasila, Merdeka, Merdeka, Merdeka!”

Gladi bersih puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023 di GBK Senayan Jakarta, Jumat (23/6/2023)/foto: dok PDIP

“Tadi Pak Sekjen (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, red) sudah menyampaikan bahwa besok (salam Pancasila) dan nanti akan dilatih bagaimana kita menyambung atau menjawab kalau ada yang menyampaikan salam Pancasila,” kata Puan kepada para peserta gladi bersih.

Puan pun mengajak para penari, satgas, dan para petugas yang ikut gladi bersih untuk mencoba memperagakan jawaban Salam Pancasila.

“Sekarang kita coba ya. Kita tunjukkan kita bisa kita mampu. Dan kita gebrak GBK besok,” tandas Puan yang langsung disambut dengan semangat oleh para penari dan satgas yang hadir.

“Siap ya. Kalau Mbak Puan bilang salam Pancasila, semua gebrakkan kaki, tangan di atas, salam Pancasila, merdeka, merdeka, merdeka!” kata Puan menyontohkan.

Gladi bersih puncak perayaan Bulan Bung Karno 2023 di GBK Senayan Jakarta, Jumat (23/6/2023)/foto: dok PDIP

Puan lantas meminta para peserta gladi bersih untuk duduk di posisi masing masing. Sebab Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato sambil duduk dan semua harus menunjukkan kedisiplinan dan tetap di posisi masing- masing.

“Karena besok kemungkinan kalau ibu ketua umum mengatakan salam Pancasila. semua pada posisi. Ayo siap mulai, Salam Pancasila!” kata Puan.

Para peserta gladi bersih pun menjawab: “Salam Pancasila, Merdeka! Merdeka! Merdeka!”

Puan menyampaikan terimakasih kepada para peserta puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK)

“Kita lihat semangat yang sangat membara dari seluruh penari, satgas, dan yang ada di GBK ini. Apresiasi sangat besar terimakasih dari saya, dan dari ibu ketua umum, kepada kader PDIP se-Indonesia yang akan hadir besok pagi (Sabtu, 24 Juni 2024) hingga selesai acara,” ungkap Puan.

Selain Puan dan Hasto, tampak juga putra Proklamator RI Guruh Irianto Soekarnoputra alias Guruh Soekarno.  Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Ahmad Basarah juga terjun langsung memantau setiap detail kesiapan puncak BBK.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *